Sukses


Liga Inggris: Cerita Sir Alex Ferguson Gagal Mepet Karim Benzema

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengungkapkan cerita di balik kegagalan Sir Alex Ferguson merekrut bintang asal Prancis, Karim Benzema.

Kejadian itu ketika Benzema masih berkostum Lyon. Ferguson diketahui sebagai pengagum berat Benzema dan berniat memboyongnya ke Old Trafford.

“Pertama kali saya bermain melawan dia, Sir Alex Ferguson ingin mengontraknya," kata Ferdinand kepada BT Sport.

Niat Ferguson pun terendus oleh manajemen Lyon. Akhirnya, Lyon melakukan berbagai cara untuk menghalangi negosiasi MU dengan perwakilan Benzema.

Manchester United berhadapan dengan Lyon di Liga Champions pada musim 2007/2008. Sir Alex adalah penggemar berat Benzema, yang akhirnya bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009.

Ternyata, Ferguson mendekati Benzema saat pertandingan itu juga. 

“Dia berbicara dengannya di lorong stadion setelah pertandingan dan ofisial Lyon harus menariknya pergi. Gerakannya hari itu sangat brilian," kata mantan bek Manchester United itu.

Video

2 dari 3 halaman

Gantinya Michael Owen

Setelah gagal mendapatkan Benzema, Manchester United pun beralih ke pemain lain, yakni Michael Owen.

Owen mengakui dia hanya menjadi urutan kedua bidikan MU setelah Benzema.

"Saya gabung Manchester United karena Benzema menolak dan memilih Real Madrid. Saya juga mengetahui ketika mendapat telepon dari Sir Alex bahwa mereka gagal mendapatkan Benzema lalu saya menjadi penggantinya," kata Owen.

Benzema masih awet di Real Madrid. Pemain berdarah Aljazair itu mendulang 27 gol dan tujuh assist dari 38 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini. Secara keseluruhan, Benzema telah mendulang 276 gol dan 142 assist dari 551 pertandingan yang sudah dijalani bersama Madrid.

Dia juga sudah membantu El Real merengkuh 18 trofi juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan empat titel juara Liga Champions. 

Sumber: BT Sport

3 dari 3 halaman

Menuju Akhir Musim Premier League

Video Populer

Foto Populer