Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea Tunda Pesta Manchester City, Leeds United Bungkam Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Kejutan demi kejutan terjadi dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris yang digelar Sabtu (8/5/2021). Leeds United sukses membungkam Tottenham Hotspur yang pada laga sebelumnya meraih kemenangan besar. Sementara itu, Chelsea membuat pesta juara Manchester City di Etihad Stadium harus tertunda.

Leeds United secara mengejutkan mampu membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di Elland Road. Stuart Dallas sukses menjadi pembuka keunggulan Leeds pada menit ke-13 hingga akhirnya Son Heung-min membawa Tottenham Hotspur mengimbangi kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-25.

Namun, tambahan gol dari Patrick Bamford pada menit ke-42 dan Rodrigo pada menit ke-84 membuat tim asuhan Marcelo Bielsa itu sukses meraih tiga poin penting dalam pertandingan ini.

Sementara itu, kejutan lain terjadi dalam laga yang seharusnya bisa berakhir dengan pesta juara yang digelar di Etihad Stadium. Sayang, Manchester City gagal mewujudkan pesta itu setelah kalah 1-2 dari Chelsea.

Manchester City sempat unggul lebih dulu lewat Raheem Sterling pada menit ke-44. Namun, dua gol Chelsea yang dicetak Hakim Ziyech pada menit ke-63 dan Marcos Alonso pada masa injury time membuat The Citizens harus gigit jari.

Sementara dalam dua pertandingan lainnya, Crystal Palace sukses mencuri tiga poin di markas Sheffield United lewat kemenangan 2-0. Kemudian Liverpool menang 1-0 kala menjamu Southampton di Anfield.

Dua gol Crystal Palace di markas Sheffield United tercipta berkat Christian Benteke pada menit kedua dan Eberechi Eze pada menit ke-88. Sementara satu gol Liverpool ke gawang Southampton dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-31.

Berikut hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris setelah pertandingan yang digelar Sabtu (8/5/2021) hingga Minggu dini hari WIB.

2 dari 4 halaman

Hasil Premier League

Hasil Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021)

Leeds United 3-1 Tottenham Hotspur

  • (Stuart Dallas 13', Patrick Bamford 42', Rodrigo 84' | Son Heung-min 25')

Sheffield United 0-2 Crystal Palace

  • (Christian Benteke 2', Eberechi Eze 88')

Manchester City 1-2 Chelsea

  • (Raheem Sterling 44' | Hakim Ziyech 63', Marcos Alonso 90'+2)

Liverpool 1-0 Southampton

  • (Sadio Mane 31')
3 dari 4 halaman

Bagaimana Perubahan Posisi Klub-Klub Liga Inggris?

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer