Sukses


4 Bintang Arsenal Veteran Pentas Eredivisie, Andre Onana Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Arsenal hangat diberitakan tengah mengincar kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Mereka ingin mendatangkannya pada musim panas ini.

Saat ini, Onana masih menjalani skorsing karena kasus doping. Pemain asal Kamerun itu dilarang bermain selama sembilan bulan.

Kontrak Onana bersama Ajax akan habis pada 2022 mendatang. Namun, Onana telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal belakangan ini.

Mikel Arteta dikabarkan siap menjual Bernd Leno pada bursa transfer musim panas ini. Mereka pun ingin mendatangkan Onana sebagai penggantinya.

Jika Onana bergabung, maka dia akan jadi pemain Eredivisie ke-5 yang pindah ke Arsenal. Siapa empat pemain sebelumnya? Simak di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Glenn Helder

Glenn Helder didatangkan oleh Arsenal pada bulan Februari 1995 dari Vitesse Arnhem. Namun kariernya bersama The Gunners berjalan cukup singkat.

Pemain yang berposisi sebagai pemain sayap kiri itu membela Arsenal selama dua setengah musim. Dia mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi.

Selama memperkuat Arsenal, Helder sempat dipinjamkan ke Befinca. Dia akhirnya dilepas ke NAC Breda pada tahun 1997.

3 dari 6 halaman

Marc Overmars

Arsenal mendatangkan Marc Overmars pada bulan Juli 1997. Winger asal Belanda itu direkrut dari Ajax Amterdam.

Overmars tampil gemilang kala bermain bersama Arsenal. Selama tiga musim, dia total mencetak 36 gol dan 31 assists dari 131 pertandingan bersama The Gunners.

Arsenal berpisah dengan Overmars pada awal musim 2000/2001. Mantan pemain Go Ahead Eagles itu dilepas ke Barcelona dengan banderol sebesar 40 juta euro.

4 dari 6 halaman

Robin van Persie

Robin van Persie tampil gemilang bersama Feyenoord pada musim 2003-2004. Arsenal akhirnya berhasil mendatangkannya pada bulan Juli 2004.

Van Persie kemudian dikenal sebagai striker terbaik Belanda yang pernah membela Arsenal. Dia berhasil mengoleksi 132 gol dan 48 asisst dari 286 pertandingan.

Selama delapan musim membela The Gunners, Van Persie tak mampu memenangkan gelar Premier League. Hal itulah yang membuatnya hengkang ke Manchester United pada musim 2012/2013.

5 dari 6 halaman

Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen bergabung dengan Arsenal dari Ajax pada tahun 2009 Dia menikmati musim debut yang mengesankan di Emirates dan mendapatkan tempat di PFA Team of the Year.

Namun, karier Vermaelen di Arsenal banyak diganggu cedera. Hal tersebut membuat pemain Belgia tersebut hanya bermain 150 kali dalam lima tahun di Arsenal.

Vermaelen dilaporkan setuju untuk bereuni kembali dengan Robin Van Persie di Manchester United pada 2014. Namun, sang pemain akhirnya menandatangani kontrak dengan raksasa Spanyol Barcelona.

Sumber asli: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/6/2021)

6 dari 6 halaman

Video

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer