Sukses


Liga Inggris: Sulit bagi West Ham Mencegah Kepergian Declan Rice, Duit Chelsea Enggak Berseri!

Bola.com, Jakarta - Gelandang jangkar Timnas Inggris di Euro 2020, Declan Rice telah menolak dua tawaran kontrak dari West Ham. Ia ingin manajemen The Hammers terbuka terhadap klub-klub yang meminatinya.

Chelsea, Manchester United, dan Manchester City disebut-sebut berminat membeli Declan Rice.

Sang gelandang bertahan adalah pemain paling berharga West Ham. Klubnya ingin memagarinya dengan menawarkan kontrak jangka panjang yang nilainya menggiurkan. Namun Rice ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Lolosnya tim asuhan David Moyes lolos ke Liga Europa tak membuatnya tertarik buat bertahan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki tiga tahun lagi dalam kontraknya dengan opsi perpajangan semusim. West Ham mematok mahar transfer £100 juta buat pemain didikan akademi mereka satu ini.

Chelsea, United, atau City yang punya kekuatan finansial dengan mudah membayarkan biaya transfer yang diminta West Ham.

Manchester City kemungkinan menarik diri dari perburuan Declan Rice, fokus mereka mencoba menyelesaikan kesepakatan untuk Harry Kane dan Jack Grealish. Mereka melihat Rice sebagai penerus Fernandinho, yang minggu ini menandatangani kontrak baru selama satu tahun.

 

Video

2 dari 3 halaman

Klub Masa Kecil

Rice dilepas oleh Chelsea pada usia 14 tahun sebelum akhirnya ditempa di West Jam. Sang pemain tertarik untuk kembali ke klub masa kecilnya.

Sahabatnya Mason Mount bermain di sana dan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, telah mengidentifikasi Rice sebagai target utama. Chelsea akan membuka ruang di lini tengah pada hari Kamis lalu dengan mengizinkan Billy Gilmour bergabung dengan Norwich dengan status pinjaman untuk musim ini.

Tuchel memenangkan Liga Champions musim lalu dan akan didukung oleh Roman Abramovich di bursa transfer.

Manchester United juga tertarik pada Rice dan dapat menawarkan Jesse Lingard sebagai pertukaran. Lingard tampil mengesankan dengan status pinjaman di West Ham selama paruh kedua musim lalu dan Moyes ingin mengontraknya.

West Ham belum menyerah untuk mempertahankan Declan Rice. Selain memberi kontrak gemuk, mereka juga menunjukkan proposal transfer untuk menunjukkan keseriusan bersaing di papan atas Premier League. West Ham musim lalu bertengger di posisi 6 besar Liga Inggris.

Sumber: Guardian

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer