Sukses


Liga Inggris: Kinclong Bersama Timnas Inggris di Euro 2020, Declan Rice Jadi Target Utama Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea telah menjadikan gelandang bertahan West Ham United Declan Rice sebagai target transfer lini tengah nomor satu mereka. Sang pemain punya rapor bagus di Timnas Inggris sepanjang Euro 2020. Tak heran jika The Blues ngebet meminangnya.

Chelsea belum terjun ke pasar musim panas ini, tetapi ingin memperkuat opsi mereka di lini tengah karena mereka ingin memperbaiki posisi di Premier League musim depan. Mereka mematok target juara.

Rice musim lalu sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge ketika Frank Lampard memimpin, tetapi situasi berubah setelah Thomas Tuchel mengambil alih posisi manajer pada bulan Januari silam.

Namun, The Mirror sekarang melaporkan bahwa klub pemenang Liga Champions siap untuk menghidupkan kembali minat mereka menggaet pemain yang pernah mencicipi Akademi Chelsea pada usia remaja tersebut.

Sang jangkar jadi pilihan utama di lima pertandingan Inggris di Euro 2020 sejauh ini, setelah membuat 35 penampilan untuk West Ham musim lalu, mencetak dua gol.

Wartawan beken asal Italia Fabrizio Romano mengatakan di Twitch:

"Saat ini, prioritas Chelsea di lini tengah adalah Declan Rice. Jika mereka akan merekrut seorang gelandang, Declan Rice akan menjadi salah satu kemungkinan terbesar.

"Tapi mereka harus menemukan kesepakatan dengan West Ham, dan itu tidak akan mudah karena West Ham meminta banyak uang untuk sang pemain."

Declan Rice sebelumnya berada di akademi Chelsea tetapi dilepas pada usia 14 tahun, kemudian ia pindah ke The Hammers. Sampai saat ini, ia telah membuat 145 penampilan untuk klub yang bermarkas di London Timur itu.

Video

2 dari 3 halaman

Jadi Rebutan Banyak Klub

 Selain Chelsea, Manchester United, dan Manchester City disebut-sebut berminat membeli Declan Rice.

Sang gelandang bertahan adalah pemain paling berharga West Ham. Klubnya ingin memagarinya dengan menawarkan kontrak jangka panjang yang nilainya menggiurkan. Namun Rice ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Lolosnya tim asuhan David Moyes lolos ke Liga Europa tak membuatnya tertarik buat bertahan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki tiga tahun lagi dalam kontraknya dengan opsi perpajangan semusim. West Ham mematok mahar transfer £100 juta buat pemain didikan akademi mereka satu ini.

Chelsea, United, atau City yang punya kekuatan finansial dengan mudah membayarkan biaya transfer yang diminta West Ham.

Manchester City kemungkinan menarik diri dari perburuan Declan Rice, fokus mereka mencoba menyelesaikan kesepakatan untuk Harry Kane dan Jack Grealish. Mereka melihat Rice sebagai penerus Fernandinho, yang minggu ini menandatangani kontrak baru selama satu tahun.

Sumber: Sports Mole

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer