Sukses


Liga Inggris: Detik-detik Menegangkan Manchester United Gagalkan Kesepakatan Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester United memaksa rival sekotanya, Manchester City menerima kekalahan menyakitkan. Kali ini bentrok antarkeduanya bukan di lapangan hijau, namun di bursa transfer. Setan Merah sukses mengangkangi Citizens dalam upayanya menggaet Cristiano Ronaldo.

City yang dua hari terakhir diberitakan banyak media Inggris dan Italia bakal merapat ke Manchester City, pada Jumat (27/8/2021) berubah pendirian. CR7 batal menjadi anak-buah Pep Guardiola, ia memilih mudik ke klub yang membesarkannya.

Jagad media sosial ramai karena saga transfer Cristiano Ronaldo. Keriuhan ini dimulai setelah Massimiliano Allegri mengonfirmasi Ronaldo bakal cabut dari Juventus di musim panas ini.

Keriuhan ini bertambah setelah Manchester United mengonfirmasi mereka siap menampung Ronaldo di musim panas ini. Beberapa saat setelahnya, Manchester City yang semula dijagokan mendapatkan jasa Ronaldo memutuskan mundur dari persaingan mendapatkan CR7.

Padahal, pihak Citizens lewat Pep Guardiola sempat melakukan komunikasi lewat telepon. Intinya Pep menyakinkan agar penyerang Portugal tersebut bergabung ke tim asuhannya.

Cristiano Ronaldo pada awalnya setuju merapat ke Tim Biru Langit yang amat membutuhkan tenaganya setelah mereka gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Man City butuh penyerang anyar sepeninggal Sergio Aguero yang pindah ke Barcelona.

Jorge Mendes sudah menjalin komunikasi berkaitan gaji. Kesepakatan tinggal ketuk palu saja, di mana Manchester City kudu membayar kompensasi transfer kisaran 28 hingga 30 juta poundsterling.

 

2 dari 4 halaman

Pesan Singkat Sir Alex Jadi Kunci

 Manchester Evening News membocorkan perubahan sikap CR7 di detik-detik terakhir karena peran Sir Alex Ferguson.

Manajemen Manchester United menghubungi Sir Alex Ferguson dalam beberapa hari terakhir. Intinya mereka meminta kesediaan sang manajer legendaris untuk merayu bekas anak buahnya, setelah melihat situasi Ronaldo di Juventus kian mendekati pintu keluar.

Sir Alex bersedia membantu United. Ia mengontak CR7 lewat pekan singkat. Poin percakapan keduanya antara lain, meminta sang penyerang secara terang-terangan pindah ke Old Trafford.

Di sisi lain, Manchester United langsung tancap gas dalam perburuan Ronaldo.

Mereka menjalin kontak dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo. Mereka mengungkapkan ketertarikan untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke klub yang membesarkannya.

 

3 dari 4 halaman

Diikat 2 Musim

Proses negosiasi berjalan mulus karena Ronaldo meminta Mendes memprioritaskan Manchester United.

Selain membayar biaya transfer, Manchester United menawarkan gaji menggiurkan buat Ronaldo. Ia dibayar 400 ribu poundsterling per pekan. Kontraknya berlaku selama dua tahun.

Jika menilik usia Ronaldo yang sudah 36 tahun, ia dipastikan pensiun di Red Devils.

Sumber: Manchester Evening News

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer