Sukses


Kata-kata Cristiano Ronado Setelah Resmi ke Manchester United yang Getarkan Hati: Sir Alex, Ini untuk Anda!

Bola.com, Manchester - Manchester United akhirnya mengumumkan telah resmi memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, Selasa (31/8/2021). Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan setahun. 

Comeback Cristiano Ronaldo ke Manchester United benar-benar menghebohkan sepak dunia dunia. Saat santer dikabarkan akan hijrah ke Manchester City, berselang kurang dari 24 jam, pemain Portugal itu malah sepakat comeback ke MU. 

Ronaldo telah menjalani tes medis di Lisbon, Portugal, pada hari ini. Dia kemudian resmi meneken kontrak dengan MU. 

Setelah resmi berstatus pemain MU, Ronaldo mengungkapkan perasaannya melalui akun Instagram pribadinya. Secara khusus, ia menyebut-nyebut nama manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson dalam ucapannya. 

"Setiap orang yang mengenal saya, pasti tahu tentang cinta tak berakhir saya untuk Manchester United. Tahun-tahun yang saya habiskan di klub ini luar biasa dan jalan yang kami lalui bersama ditulis dalam surat emas dalam sejarah di institusi yang luar bagus dan luar biasa," tulis Ronaldo.  

"Saya bahkan tidak bisa mulai menjelaskan perasaan saya sekarang, saat melihat comeback saya ke Old Trafford diumumkan ke seluruh dunia." 

Ini seperti mimpi menjadi nyata, setelah semua momen ketika saya kembali untuk bermain melawan Manchester United, bahkan sebagai lawab, selalu merasakan cinta dan respek dari para suporter di tribune.  Ini benar-benar 100 persen hal yang sangat diimpikan," imbuh Cristiano Ronaldo

 

2 dari 4 halaman

Janji Indah Ronaldo

"Liga domestik pertama saya, turmanen pertama saya, panggilan pertama saya ke Timnas Portugal, Liga Champions pertama saya, Sepatu Emas pertama saya, dan Ballon d'Or pertama saya, semua itu lahir dari koneksi spesial antara saya dan Red Devils," lanjut Cristiano Ronaldo.  

Sejarah telah ditulis pada masa lalu dan sejarah akan ditulis sekali lagi. Catat kata-kata saya ini.  Saya berada di sini. Saya berada ke tempat seharusnya berada. Mari mewujudkannya sekali lagi."  

"PS: Sir Alex, yang satu ini untuk Anda."   

3 dari 4 halaman

Bujuk Rayu Ferguson

Seperti diketahui, Manchester United baru berani mengajukan penawaran kontrak kepada Cristiano Ronaldo setelah sang superstar berbicara dari hati ke hati dengan Sir Alex Ferguson. CR7 berubah pendirian, mengurungkan kepindahan dari Juventus ke Manchester City setelah digugah hatinya oleh mantan mentornya.

Manchester Evening News mengungkapkan pemilik United, keluarga Glazer, siap untuk menyabotase kepindahan Ronaldo yang berlarut-larut ke Manchester City. Mereka melihat ada celah untuk menelikung skenario transfer.

Selain City yang masih keberatan dengan permintaan Juventus untuk membayar transfer 30 juta euro, mereka punya kartu truf pada seorang Sir Alex. Strategi kunci ini digeber petinggi Red Devils.

Ronaldo memberi tahu pelatih Juventus Massimiliano Allegri tentang niatnya untuk meninggalkan klub pada Kamis (26/8/2021).

Ferguson diketahui telah menghubungi Ronaldo pada Jumat (27/8/2021) pagi waktu Inggris, setelah mendapat kabar bahwa penyerang asal Portugal itu tampaknya yakin bergabung dengan City. Hingga pagi tersebut, sang juara bertahan Premier League adalah satu-satunya klub yang tertarik untuk mengontrak Ronaldo.

Situasi berbalik 180 derajat seusai pelatih dan pemain yang bak ayah dengan anak-anak bercakap-cakap.

Begitu tahu Sir Alex Ferguson menelepon Cristiano Ronaldo, Man City memutuskan tak melanjutkan negosiasi. Mereka tahu benar hubungan dekat antara Fergie dengan pemain berusia 36 tahun tersebut.

Padahal, Pep Guardiola sebelum Fergie melakukan percakapan dengan Ronaldo sempat menjalin komunikasi dengan sang pemain. Nakhoda asal Spanyol itu sempat sukses menyakinkan sang mantan bintang Real Madrid untuk mendarat di Ettihad.

Namun, begitu Ferguson turun tangan, mereka sadar diri: Ronaldo hatinya sudah berpaling.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Terkini Manchester United

Video Populer

Foto Populer