Sukses


Liga Inggris: Bek Seperti Virgil van Dijk Tidak Akan Gentar Harus Hadapi Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United menjadi topik pembicaraan di seluruh dunia. Banyak yang menyebut momentum ini bisa menjadi awal keberhasilan The Red Devils menjadi juara.

Namun, mantan pemilik Crystal Palace, Simon Jordan, tidak terlalu yakin. Ia justru menyebut kehadiran Cristiano Ronaldo tidak membuat bek terbaik Premier League, terutama Virgil van Dijk, merasa gentar.

Manchester United baru saja mengumumkan kepulangan Cristiano Ronaldo pada Selasa (31/8/2021). Pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 itu kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun berkelana bersama Real Madrid dan Juventus.

Crsitiano Ronaldo direkrut dari Juventus dengan biaya sebesar 15 juta euro. Pemain asal Portugal itu juga dikontrak selama dua tahun, dengan opsi tambahan selama satu tahun.

Ini menjadi periode kedua Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United. Dia sebelumnya membela The Red Devils selama enam tahun antara 2006 hingga 2009.

Kedatangan Cristiano Ronaldo akan meningkatkan kekuatan lini serang Manchester United. Namun, Jordan tidak yakin Cristiano Ronaldo bisa membuat pemain seperti bek Liverpool, Virgil van Dijk, merasa ketakutan.

2 dari 4 halaman

Virgil van Dijk Tak Bakal Gentar

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United tentu akan membuat Premier League akan makin menarik. Namun, ketika pertandingan besar berlangsung dan dijalani oleh The Red Devils, Jordan merasa Cristiano Ronaldo tidak akan terlalu memberikan rasa takut kepada pemain lawan.

"Dalam pertandingan besar, saya tidak berpikir Ronaldo akan memberikan rasa takut dalam diri pemain seperti Virgil van Dijk," tegas Jordan kepada talkSPORT.

"Saya tidak berpikir Ronaldo akan menempatkan rasa takut kepada beberapa bek tengah seperti ini."

"Namun, dia mungkin akan menempatkan rasa takut kepada pemain-pemain tim seperti Crystal Palace atau Wolverhampton Wanderers, atau Burnley, atau Newcastle United," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Romelu Lukaku Lebih Mengerikan

Selain Manchester United yang mendatangkan Cristiano Ronaldo, Chelsea juga memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Menurut Jordan, Lukaku justru akan memberikan dampak yang lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo.

"Lukaku bermain di tim Chelsea yang saya kagumi," ujar Jordan.

"Saya bukan penggemar berat Chelsea, saya adalah pendukung klub London dan itu bukan Chelsea. Jadi saya tidak akan duduk di sana dengan kekaguman terhadpa Chelsea. Tapi, saya mengagumi Thomas Tuchel, karena saya pikir dia mewujudkan segala sesuatu yang dimiliki seorang manajer, seperti seharusnya."

"Saya berpikir timnya cukup tangguh dan saya pikir Romelu Lukaku ditempatkan di tim itu akan mencetak 30 gol plus pada musim ini," lanjutnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/9/2021)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer