Sukses


5 Pertandingan Terburuk Manchester United di Tangan Ole Gunnar Solskjaer: Musim Ini Paling Menyedihkan

Bola.com, Jakarta - Performa Manchester United belum juga membaik di tangan Ole Gunnar Solskjaer dalam mengarungi Liga Inggris musim 2021/2022. Setan Merah masih tampil angin-anginan dalam menghadapi pertandingan di setiap pekannya.

Terbaru adalah kekalahan yang dialami Manchester United dari rival satu kota, Manchester City pada pekan ke-12. Man United menyerah 0-2 di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Kekalahan yang membuat MU masih tertahan di posisi kelima dengan nilai 17 dan rawan dikejar tim-tim yang menjadi pesaing terdekatnya. Kekalahan dari tim tetangga sekaligus menjadi catatan keempat yang sudah dialami MU musim ini.

Menarik untuk disimak adalah deretan hasil pertandingan terburuk yang pernah dicatatkan MU selama ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih yang sudah tiga musim terakhir menangani The Red Devils.

MU di bawah kepemimpinannya juga pernah menerima hasil yang cukup memalukan. Berikut ini daftar 5 kekalahan memalukan Manchester United selama ditangani Solskjaer yang dirangkum Bola.com:

2 dari 7 halaman

1. Everton 4-0 Manchester United (Liga Inggris, musim 2018/2019)

Merupakan kekalahan yang cukup menyakitkan bagi Manchester United, tepatnya pada 21 April 2019. Karena kekalahan di markas Everton itu sekaligus memupus harapan MU untuk lolos ke Liga Champions.

Hasil tersebut membuat 'Setan Merah' terpaut dua poin dari peringkat keempat dengan empat pertandingan tersisa, dan membuat mereka menelan kekalahan tandang kelima berturut untuk kali pertama sejak 1981.

3 dari 7 halaman

2. Villarreal 1-1 (11-10) Manchester United (Final Liga Europa 2020/2021)

Pertandingan ini nyaris menjadi momen terbaik Solskjaer sebagai pelatih MU. Namun faktanya MU gagal meraih juara Liga EUropa setelah menelan kekalahan tipis dari Villarreal di Final, 26 MEi 2021.

Kekalahan 10-11 di babak adu penalti membuat 'Setan Merah' gagal meraih trofi besar pertama di bawah Solskjaer dan memastikan klub puasa gelar untuk empat musim berturut.

4 dari 7 halaman

3. Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur (Liga Inggris, Musim 2019/2020)

Manchester United menen kekalahan telak hingga 1-6 oleh Tottenham Hotspur pada musim 2019/2020. Menariknya MU yang diasuh Ole Gunnar Solskjaer, kalah dari tim besutan Jose Mourinho yang bekas pelatihnya.

Dua gol Son Heung-min dan Harry Kane, juga masing-masing satu gol Tanguy Ndombele dan Serge Aurier, memastikan kemenangan besar The Lilywhites atas Setan Merah.

5 dari 7 halaman

4. Manchester United 0-5 Liverpool (Liga Inggris, musim 2021/2022)

Kekalahan dari Liverpool boleh dibilang menjadi titik terendah selama masa jabatan Solskjaer. Para pemain MU terlihat putus asa dengan kecepatan pasukan Juergen Klopp, 24 Oktober 2021.

Selama babak pertama, gawang MU sudah kebobolan empat gol. Mohamed Salah kemudian mencatat hattrick saat paruh kedua baru berjalan lima menit. Penderitaan MU diperparah dengan kartu merah Paul Pogba.

6 dari 7 halaman

5. Manchester United 0-2 Manchester City (Liga Inggris musim 2021/2022)

Menjadi hasil pertandingan terkini yang dialami Man United. Kekalahan memalukan dari rival sekotanya, Manchester City dengan skor 0-2, Sabtu (6/11/2021) malam.

Parahnya kekalahan itu juga kembali didapat di kendang sendiri, Stadion Old Trafford melalui gol bunuh diri Eric Bailly dan gelandang Man City, Phill Fodden.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer