Sukses


Mengenang Formasi Manchester United ala Ole Gunnar Solskjaer kala Dibantai Musuh di Pentas Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer telah keluar dari Old Trafford. Manajemen Manchester United memutuskan eks striker tersebut untuk tak lagi menangani Cristiano Ronaldo dkk.

Hasil buruk kala tandang ke markas Watford, akhir pekan lalu, menjadi jaminan keluarnya ketuk palu godam bagi Ole. Orang Norwegia itu pun hanya berkarier tiga tahun kurang sebulan di Carrington.

Ole Gunnar Solskjaer masuk menggantikan posisi Jose Mourinho pada 19 Desember 2018. Ia memimpin pasukan dalam 168 pertandingan, dengan hasil 91 kemenangan, 37 seri dan 40 kekalahan.

Nah, dari jumlah pertandingan tersebut, ada beberapa momen yang membuat fans Manchester United sedih dan menangis. Situasi itu terjadi ketika tim kesayangan mereka harus merasakan kekalahan telak tanpa bisa berbuat apapun di lapangan.

Pada musim ini, setidaknya ada tiga pertandingan yang membuat para penggemar Manchester United di seluruh dunia tak bisa menegakkan kepala. Mereka merasakan tamparan keras, sekaligus rasa malu karena takluk dari tim yang notebene alias seharusnya tak dominan di lapangan.

 

2 dari 3 halaman

Paling Aktual

Paling aktual terjadi di markas Watford. Empat gol harus bersarang di jala Manchester United. David de Gea tak kuasa menahan serbuatn Joshua King (28'), Ismaïla Sarr (44'), João Pedro (90'+2') dan Emmanuel Dennis (90'+6'). Momen mengecewakan itu semakin lengkap setelah Harry Maguire terkena kartu merah pada menit ke-69.

Lalu, pada 24 Oktober 2021, para penggila Manchester United mendapat tamparan paling keras musim ini. Hal itu terjadis etelah armada Ole takluk 0-5 dari Liverpool di Old Trafford. Gol-gol dari Naby Keita (5'), Diogo Jota (13') dan Mohamed Salah (38', 45'+5', 50') memberi sejarah hitam kelam.

Sepekan sebelum kekalahan dari Liverpool di Old Trafford, Manchester United sudah merasakah pahit di kandang Leicester City. Mereka dibantai 2-4, meski empat unggul lebih dulu via Mason Greenwood pada menit ke-19.

Nah, dari rangkaian buruh tiga pertandingan tersebut, Sahabat Bola.com tentu ingin melihat kembali siapa saja yang bermain. Di bawah ini rangkuman dari para penggawa Manchester United yang berlaga :

 

3 dari 3 halaman

Formasi Kekalahan

1. Formasi saat kalah dari Watford 1-4 : David de Gea, Harry Maguire, Victor Lindelöf, Luke Shaw (Diogo Dalot, 84'), Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Scott McTominay (Donny van de Beek, 45'), Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford (Anthony Martial, 45'), Jadon Sancho (Jesse Lingard, 91')

2. Formasi saat kalah dari Liverpool 0-5 : David de Gea, Harry Maguire, Victor Lindelöf, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes (Edinson Cavani, 82'), Fred, Scott McTominay, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford (Diogo Dalot, 62'), Mason Greenwood (Paul Pogba, 45')

3. Formasi saat kalah dari Leicester City 2-4 : David de Gea, Harry Maguire, Victor Lindelöf, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Nemanja Matic (Scott McTominay, 80'), Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho (Marcus Rashford , 65), Mason Greenwood (Jesse Lingard, 80')

Video Populer

Foto Populer