Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Blak-blakan, Tak Sanggup Menolak Manchester United dan Bersedia Jadi Manajer Permanen

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick bersedia untuk melanjutkan sebagai manajer permanen Manchester United. Rangnick mendapat kontrak enam bulan untuk menjadi manajer interim Setan Merah.

Rangnick duduk di tribune saat Manchester United mengalahkan Arsenal 3-2 pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12/2021). Ia akan resmi bekerja saat Bruno Fernandes dkk. melawat ke markas Crystal Palace (5/12/2021).

Pelatih asal Jerman berusia 63 tahun itu diperkenalkan kepada pers di Old Trafford pada Jumat pagi dan dijadwalkan bertemu dengan para pemain yang tidak bermain dalam pertandingan Arsenal untuk sesi latihan pada pukul 3 sore.

"Sangat jelas bahwa kita berbicara tentang peran enam setengah bulan sebagai manajer, saat ini," kata Rangnick. "Kami tidak pernah berbicara tentang apa yang akan terjadi pada musim panas," katanya.

“Saat ini, saya sepenuhnya sadar mereka mungkin mencari manajer baru. Jika mereka kemudian berbicara dengan saya tentang itu, kita akan lihat. Mungkin, jika mereka meminta pendapat saya, dan, seperti yang Anda katakan, semuanya berjalan lancar," katanya.

"Kami mengembangkan tim, saya bahkan mungkin membuat rekomendasi yang sama kepada dewan yang saya buat di Leipzig dua kali, ketika saya merekomendasikan kepada mereka, mungkin ide yang baik untuk tetap bekerja dengan saya selama satu tahun," katanya.

Setelah enam bulan, Rangnick akan memulai peran sebagai konsultan di Manchester United.

2 dari 4 halaman

Tolak Chelsea

Manajer PSG, Mauricio Pochettino masuk daftar kandidat kuat manajer Manchester United. Opsi lain, pelatih Ajax Erik ten Hag dan manajer Leicester Brendan Rodgers.

"Tapi ini semua hipotetis, kami tidak bisa membicarakannya. Bagi saya, sekarang, ini tentang memenangkan pertandingan berikutnya dan ini adalah fokus utama."

Chelsea mendekati Rangnick tentang mengambil alih tugas sementara di pertengahan musim lalu setelah mereka memecat Frank Lampard, tetapi dia menolak tawaran itu.

Rangnick juga menolak tawaran pertama Manchester United. Tetapi, dia menerima persyaratan terbaru dari kubu Old Trafford, yang yang mencakup peran konsultan.

3 dari 4 halaman

Tak Sanggup Menolak

Rangnick, yang sebelumnya menjadi kepala pengembangan olahraga di Lokomotiv Moscow, mengatakan dia tidak bisa menolak kesempatan untuk melatih Manchester United.

“Saat Chelsea menghubungi saya pada Februari, kami hanya berbicara tentang manajer sementara selama empat bulan, tanpa perspektif untuk bekerja bersama dalam jangka panjang dan di sini sekarang kami berbicara tentang enam setengah bulan,” Rangnick menjelaskan.

“Jadi kami hanya memiliki sepertiga dari pertandingan yang dimainkan di Liga Premier dan, seperti yang Anda semua tahu, kami telah menyetujui peran penasihat dua tahun setelah enam setengah bulan. Jujur, ketika klub seperti Manchester United menghubungi Anda untuk peran seperti itu, Anda tidak mungkin menolaknya."

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer