Sukses


Bantu Liverpool Tembus Babak Keempat Piala FA, Winger 17 Tahun Dipuji Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Winger muda Liverpool, Kaide Gordon, mencetak satu gol dan turut membantu timnya meraih kemenangan 4-1 atas Shrewsbury Town pada laga babak ketiga Piala FA. Penampilan impresif Gordon mendapat pujian dari Jurgen Klopp.

Menjamu Shrewsbury di Stadion Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB, Klopp memasukkan lima pemain muda ke starting XI Liverpool. Dari lima nama tersebut, satu di antaranya adalah Kaide Gordon yang tampil sebagai winger kanan.

Dalam laga tersebut, pemain berusia 17 tahun itu tampil cukup baik. Kaide Gordon berhasil mencetak gol pembuka Liverpool pada menit ke-34.

Berkat kontribusi sang pemain, Skuad Si Merah menang 4-1 atas Shrewsbury Town. Tiga gol lainnya milik Liverpool dicetak Fabinho menit ke-44 dan 90+3, serta Roberto Firmino menit ke-78, sedangkan gol tunggal Shrewsbury disarangkan Daniel Udoh (27').

Berkat kemenangan ini, Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA. Lawan berikutnya yang bakal dihadapi The Red adalah Cardiff City.

 

2 dari 3 halaman

Pujian Jurgen Klopp

Kaide Gordon mendapat standing ovation saat ditarik keluar pada menit ke-81. Klopp tampak sangat senang melihat performa pemain berusia 17 tahun tersebut.

"Itu Kaide. Bahwa dia dalam situasi ini benar-benar tenang," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa selama sisa kariernya dalam situasi ini dia akan selalu mencetak gol, tetapi saya cukup yakin lebih sering daripada tidak."

 

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Termuda Kedua Liverpool

Gordon mencetak gol pada usia 17 tahun dan 96 hari. Dia pun menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah Liverpool.

"Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa dia adalah pencetak gol termuda kedua untuk Liverpool," lanjutnya.

"Ini benar-benar luar biasa ketika pemain lainnya adalah Michael Owen. Tapi jalannya masih panjang, tidak masalah."

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 10/01/2022)

Video Populer

Foto Populer