Sukses


5 Bintang yang Pernah Lebih Mahal dari Cristiano Ronaldo Saat Masih Muda: Jangan Lupakan Wayne Rooney!

Bola.com, Jakarta - Banyak orang di dunia ini setuju jika Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Bahkan pada usianya yang tak lagi muda dan kembali ke Manchester United pada musim panas 2021, pemain yang karib disapa CR7 itu tetap mampu memperlihatkan kualitas.

Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang dibesarkan oleh Manchester United saat usianya masih 18 tahun. Tepatnya pada 2003, Cristiano Ronaldo diboyong oleh Sir Alex Ferguson dari Sporting CP dengan biaya transfer 12 juta pound.

Saat itu Cristiano Ronaldo datang untuk menggantikan peran David Beckham yang baru saja meninggalkan Old Trafford untuk bergabung bersama Real Madrid. Cristiano Ronaldo pun mendapatkan nomor punggung 7 dan menjadi pemain sayap kala pertama tampil bersama The Red Devils.

Dalam tahun pertamanya di Inggris, Cristiano Ronaldo langsung menjadi seorang talenta yang menjanjikan. Pada 2004, harga pasarnya langsung melonjak hingga 18 juta euro.

Namun, saat itu sebenarnya bukan hanya Cristiano Ronaldo yang mencuri perhatian. Ada sekitar lima pemain muda yang juga dinilai lebih mahal dari pemain asal Portugal itu pada saat itu. Siapa saja mereka?

 

2 dari 6 halaman

Arjen Robben

Pada 2004, Arjen Robben baru saja pindah ke Chelsea yang ditangani Jose Mourinho. Dia menghabiskan tiga musim di Stamford Bridge dan berhasil mendapatkan tujuh trofi.

Setelah dari Inggris, Robben melanjutkan kariernya di Spanyol bersama Real Madrid. Namun, legenda sepak bola Belanda itu hanya bertahan dua tahun di Santiago Bernabeu hingga akhirnya hengkang ke Bayern Munchen.

Bermain di Jerman, karier Robben melambung tinggi. Dia berhasil memenangkan 20 gelar termasuk treble winners pada 2013 sebelum meninggalkan klub pada 2019.

3 dari 6 halaman

Robinho

Pada 2004, Robinho masih bermain di kampung halamannya, Brasil, bersama Santos. Namun, bakat besarnya membuat sejumlah klub besar Eropa kepincut kepadanya.

Real Madrid pada akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Robihno pada 2005. Setelah itu, Robinho memperkuat klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Manchester City dan AC Milan.

Setelah membela sejumlah klub, Robinho sempat kembali ke Santos pada 2020. Namun, kontraknya kemudian dibatalkan karena kasus hukum yang menimpanya.

 

4 dari 6 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres merupakan pemain didikan akademi Atletico Madrid. Pada 2004, Torres tengah memasuki musim kelimanya bermain di tim utama Atletico.

Ketajaman Torres membuat Liverpool merekrut sang pemain pada 2007. Namun, dia membuat heboh pada Januari 2011 dengan bergabung klub rival, Chelsea.

Setelah performanya menurun, Torres sempat membela AC Milan dan Atletico Madrid. Mantan striker timnas Spanyol tersebut pada akhirnya memutuskan pensiun di klub Jepang, Sagan Tosu, pada 2019.

5 dari 6 halaman

Jose Antonio Reyes

Jose Antonio Reyes memulai kariernya bersama Sevilla. Winger asal Spanyol tersebut akhirnya memutuskan pindah ke Arsenal pada 2004.

Selama membela Arsenal, Reyes sempat dipinjamkan ke Real Madrid. Setelah bermain untuk Atletico Madrid dan Benfica, Reyes akhirnya kembali ke Sevilla pada 2012.

Espanyol, Cordoba, Xinjiang Tianshan Leopard, dan Extremadura juga pernah memakai jasa Reyes. Namun, Reyes meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada 1 Juni 2019.

 

 
6 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney mencuri perhatian Sir Alex Ferguson saat bermain di Everton. Manchester United pada akhirnya sukses memboyong Rooney pada 2004.

Selama 13 tahun bermain di Old Trafford, striker asal Inggris itu mencetak 253 gol dan membuat 146 assist dari 559 penampilan. Dia pun tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Manchester United.

Rooney kembali ke Everton pada 2018 dan sempat melanjutkan kariernya di Amerika Serikat bersama DC United. Rooney akhirnya pensiun bersama Derby County pada 15 Januari 2021.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/12/2022)

Video Populer

Foto Populer