Sukses


Louis van Gaal Peringatkan Erik Ten Hag: Jangan Gabung MU, Mereka Cuma Klub Komersial!

Bola.com, Amsterdam - Pelatih asal Belanda, Louiss van Gaal, memeringatkan kompariotnya, Erik Ten Hag untuk tidak mengambil tawaran untuk menjadi manajer Manchester United (MU). Menurutnya, Setan Merah bukan klub yang tepat untuk Ten Hag, karena dinilainya bukan klub sepak bola yang sejati.  

Louis van Gaal pernah mengarsiteki MU pada periode 2014 hingga 2016. Dia mempersembahkan gelar Piala FA musim keduanya bersama Red Devils. 

Saat ini, Ten Hag disebut-sebut sebagai sosok terfavorit untuk didapuk menjadi manajer MU pada musim panas 2022. Klub raksasa Inggris tersebut saat ini ditangani Ralf Rangnick, tapi kontraknya hanya sampai akhir musim ini, karena akan berganti peran sebagai penasihat klub. 

Ten Hag dikabarkan sudah diwawancarai oleh petinggi MU dan punya kans terbesar untuk terpilih menggantikan Rangnick. Tapi Van Gaal menyarankan manajer Ajax itu harus menjauhi Manchester United yang disebutnya lebih memprioritaskan komersial daripada sepak bola.

"Saya rasa Ten Hag adalah pelatih hebat. Pelatih hebat bagus untuk Manchester United. Tetapi MU adalah klub komersial," kata Van Gaal, seperti dikutip The Sun, Selasa (29/3/2022). 

"Itu piihan sulit bagi seorang pelatih. Dia seharusnya memilih klub sepak bola, bukan klub komersial," imbuh Van Gaal membeberkan alasan supaya Ten Hag tidak gabung MU

 

2 dari 4 halaman

Ada 4 Kandidat

Erik Ten Hag adalaah salah satu dari empat kandidat terkuat untuk menangani Manchester United musim depan. Target utama lainnya adalah bos PSG Mauricio Pochettino. 

Ada juga nama pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique dan pemain Sevilla Julen Lopetegui dalam daftar calon pelatih MU musim depan. Namun, Ten Hag dikabarkan di posisi terdepan dalam pacuan tersebut. 

Saat ini, MU bercokol di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris, terpaut empat poin dari empat besar dengan sembilan pertandingan tersisa. Artinya, MU harus berusaha memenangi semua laga jika ingin mengamankan tiket Liga Champions musim depan. 

 

3 dari 4 halaman

Ten Hag Dianggap Cocok untuk MU

Dengan gaya bermain menyerang dan atraktif bersama Ajax, Ten Hag dianggap cocok untuk United. Pandit sepak bola, Rivaldo, merasa tertarik dengan rumor bakal merapatnya Ten Hag ke United. Mantan pemain Barcelona itu merasa ide sepak bola Ten Hag bakal sangat cocok dengan identitas United.

"Menurut beberapa media pekan ini, Manchester United telah berbicara dengan Erik ten Hag tentang menjadi manajer mereka berikutnya dan dia sekarang menjadi favorit," kata Rivaldo dikutip dari Mirror.

"Melihat apa yang telah dilakukan pelatih asal Belanda itu bersama Ajax, saya yakin dia bisa menjadi pilihan bagus untuk menjadi manajer United berikutnya. Dia adalah pelatih yang sangat baik," tuturnya.

"Gaya menyerang dan sepak bolanya yang atraktif cocok dengan identitas United dan senang melihat tim Ajax-nya bermain. Jadi, saya senang membayangkan apa yang bisa dia lakukan dengan skuad United yang diisi dengan beberapa pemain terbaik di dunia," tegas Rivaldo.

Erik ten Hag belum mau banyak bicara soal masa depannya. Walau beberapa sumber menyebut dia tertarik pindah ke United, Ten Hag selalu membantah. Dia menyebut sepenuhnya fokus bersama Ajax.

"Tidak, kabar-kabar yang beredar itu tidaklah benar," ujar Ten Hag kepada BT Sports.

"Di klub ini kami menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar karena ada banyak pemain kami yang berasal dari luar Belanda. Selain itu para pemain kami lebih terbiasa dengan bahasa Inggris jadi normal ketika kami menggunakan bahasa Inggris di klub ini," jelasnya.

Sumber: Mirror, The Sun 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer