Sukses


Liga Inggris: MU Dekati Eks Orang Kepercayaan Sir Alex Ferguson untuk Menjadi Asisten Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menunjuk Steve McClaren menjadi asisten Erik ten Hag jika terpilih sebagai manajer Setan Merah yang baru.

Beberapa waktu lalu muncul rumor yang menyebut bahwa Ten Hag yang kini melatih Ajax Amsterdam sudah menjalani proses wawancara pertama dengan manajemen raksasa Premier League, MU.

Ten Hag pun berkali-kali disebut menjadi pilihan pertama MU untuk menduduki posisi manajer tetap yang baru menggantikan interim Ralf Rangnick.

Kini seperti dilansir The Guardian, Manchester United kabarnya berencana untuk menunjuk McClaren sebagai asisten jika nantinya Ten Hag memang menjadi sosok manajer baru yang terpilih.

Rencana ini bukan tanpa alasan. Pada musim 2008/09 silam, Ten Hag merupakan asisten McClaren di tim Eredivisie, Twente. Kini, keduanya pun bisa bertukar posisi di Manchester United.

Kala itu, kombinasi McClaren dan Ten Hag sukses membawa Twente mengakhiri musim di peringkat dua. Di musim berikutnya tanpa kehadiran Ten Hag, McClaren sukses membawa Twente juara.

2 dari 3 halaman

Eks Asisten Sir Alex Ferguson

McClaren sendiri bukanlah sosok asing bagi MU. Pria 60 tahun itu pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson di tim Setan Merah pada periode 1999 hingga 2001 silam.

Beberapa hari lalu, McClaren mengomentari rumor merapatnya Ten Hag ke Manchester United. McClaren menyebut eks asistennya tersebut memiliki kemiripan dengan Ferguson.

"Kekuatan terbesarnya tidak hanya terletak pada perhatian dan organisasi. Dia punya filosofi yang jelas soal permainan yang diinginkan, lingkungan yang ingin ia ciptakan," kata McClaren.

"Satu-satunya orang yang saya lihat pernah melakukan itu? Cuma Sir Alex."

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 06/04/2022) 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer