Sukses


Liga Inggris: Eks Arsenal Tuduh Cristiano Ronaldo Dalang di Balik Pemecatan Solskajer dari MU

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, dianggap menjadi penyebab Ole Gunnar Solskjaer dipecat oleh manajemen The Red Devils pada musim ini. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan gelandang Arsenal, Paul Merson.

Cristiano Ronaldo kembali ke MU pada awal musim 2021/2022. Bintang Portugal itu didatangkan dari Juventus dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Penampilan Cristiano Ronaldo bersama The Red Devils sejauh ini bisa dikatakan cukup bagus. Dia sudah mencetak 18 gol dari 32 laga di semua kompetisi.

Sayangnya, kehadiran Cristiano Ronaldo tidak mampu mengangkat prestasi MU. The Red Devils kini sudah dipastikan tidak kebagian satu gelar juara pun pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Tidak Mampu Bermain di Premier League

Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 37 tahun. Paul Merson menganggap pemain yang karib disapa CR7 itu sudah tidak lagi mampu bermain di kompetisi selevel Premier League.

"Cristiano Ronaldo sekarang berusia 37 tahun. Situasi MU sekarang pasti membuatnya sangat murka," tulis Merson dalam kolom Sky Sports.

"Dia merupakan satu di antara pemain terbaik sepanjang masa, tapi tidak bisa memperlihatkan kemampuannya seperti dulu. Premier League terlalu keras dan melelahkan untuknya."

"Saya tidak mau bilang 'saya bilang juga apa!', tapi saya bisa melihat ini akan terjadi," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Bikin Solskjaer Dipecat

Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari jabatan sebagai manajer Manchester United (MU) setelah The Red Devils kalah 1-4 dari Watford pada Premier League 2021/2022.

Paul Merson pun tidak segan menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang bertanggung jawab atas pemecatan Solskjaer.

"Cristiano Ronaldo yang membuat Solskjaer dipecat. Semudah itu," tegas Merson.

"Mereka memecahkan rekor tandang tidak terkalahkan dalam jangka waktu tertentu dan memiliki gaya bermain sendiri," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Membutuhkan Rashford

Paul Merson juga mendesak Ralf Rangnick untuk memprioritaskan Marcus Rashford ketimbang Cristiano Ronaldo. Rashford sekarang memang jarang menjadi starter di bawah manajer asal Jerman itu.

"Ralf Rangnick menarik keluar Marcus Rashford ketika melawan Everton, padahal dia pemain terbaik MU. Rangnick tidak mau mengulangi kejadian melawan Brentford," ujar Merson.

"Saya berada di sana dan memalukan melihat momen tersebut. Ralf Rangnick tidak perlu menjelaskan keputusannya. Ia manajer MU."

"Pemain seumur Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain setiap pekan. MU lebih membutuhkan Marcus Rashford ketimbang Cristiano Ronaldo," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 14/4/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer