Sukses


Liga Inggris: Tunjuk Erik ten Hag, MU Ngga Kapok Pakai Pelatih Belanda?

Bola.com, Manchester - Manchester United mengonfirmasi penunjukkan Erik ten Hag sebagai manajer anyar mulai musim depan pada Kamis (21/4/2022). Erik ten Hag menjadi manajer asal Belanda kedua dalam sejarah klub.

Erik ten Hag mengikuti jejak Louis van Gaal yang menukangi Manchester United rentang 2014-2016. Sejarah mencatat, Van Gaal tak sukses-sukses amat selama berkarier di Old Trafford.

Dalam dua musim pengabdiannya, Van Gaal ketika itu memimpin Manchester United dalam 103 pertandingan di berbagai ajang. Rinciannya adalah meraih 54 kemenangan, 24 kali imbang, dan 25 kali kalah.

Van Gaal tercatat hanya mampu mempersembahkan gelar Piala FA 2015-2016. Adapun di Premier League, MU tercatat finis di urutan keempat pada 2014/2015 dan kelima pada edisi 2015-2016.

Sementara itu, di Liga Champions ketika itu Manchester United tak lolos fase grup pada edisi 2015-2016 dan juga gagal di Liga Europa. Kini, tantangan berat akan dihadapi oleh Erik ten Hag.

Besar kemungkinan, Erik ten Hag hanya akan dibebani target empat besar pada musim perdananya di Manchester United. Namun, semuanya bergantung pada pencapaian MU musim ini apakah mampu lolos ke Liga Champions, Liga Europa, atau tak keduanya.

2 dari 3 halaman

Janji Manis

Erik ten Hag sadar tugasnya di Manchester United tak ringan. Meski demikian, Erik ten Hag bertekad membantu Cristiano Ronaldo dkk untuk kembali meraih kesuksesan pada masa depan.

"Menjadi kehormatan besar ditunjuk sebagai manajer Manchester United. Saya sangat antusias untuk menyambut tantangan ke depan," kata Erik ten Hag seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para suporter. Saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim untuk mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan," tegas pria berusia 52 tahun itu.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer