Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Berteka-teki soal Masa Depan Gabriel Jesus di Man City

Bola.com, Jakarta - Manajer Man City, Pep Guardiola tetap berteka-teki ketika ditanya apakah Gabriel Jesus bisa meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak empat gol dalam kemenangan 5-1 timnya atas Watford. Ia kini mencetak 11 gol dan 12 assist dalam 35 penampilan untuk The Citizens selama kampanye 2021-22.

Kontrak Jesus di Man City kurang lebih tinggal 12 bulan. Ada sejumlah spekulasi seputar masa depannya dalam beberapa hari terakhir.

Barcelona, ​​Arsenal dan Juventus diyakini tertarik untuk mengontrak pemain Timnas Brasil itu.

Guardiola memuji Jesus atas penampilannya melawan Watford tetapi tidak memberikan jaminan apa pun tentang masa depannya di klub.

"Saya sangat senang untuk Gabriel Jesus, sungguh. Saya ingin memberi tahu Anda sesuatu; Gabriel adalah pemain kami. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi - tetapi dia adalah pemain Man City", kata Guardiola kepada wartawan via Sports Mole, Minggu (24/4/2022).

Penyerang tersebut telah mencetak 93 gol dan mencatatkan 46 assist dalam 230 penampilan untuk Man City sejak pindah dari Palmerias pada Januari 2017.

2 dari 4 halaman

Banyak Peminat

<p>Manchester City berhasil meraih tiga poin kala menjamu Watford di Etihad Stadium dalam duel pekan ke-34 Premier League 2021/2022. Anak asuh Pep Guardiola tanpa ampun menghajar tim tamu dengan skor telak 5-1. (AP/Jon Super)</p>

Selain Barcelona, ​​Arsenal dan Juventus, Calciomercato mengklaim bahwa Inter Milan juga sedang memantau Jesus.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Inter Milan adalah pengagum lama sang penyerang serbaguna itu dan ada keyakinan bahwa mereka dapat menyusun proposal yang dapat diterima klub dan pemain.

Sementara, Man City kemungkinan akan mendorong perpanjangan kontrak dalam waktu dekat. City akan mempertimbangkan penjualan jika situasi kontrak Jesus tidak berubah pada musim panas.

3 dari 4 halaman

Arsenal

<p>Di atas kertas The Citizens memang masih terlalu tangguh bagi Watford. Mereka mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 75 persen. (AP/Jon Super)</p>

Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya menuliskan, "Gabriel Jesus akan meninggalkan Man City di musim panas, rencananya jelas sejak berbulan-bulan karena mereka sedang mengerjakan kesepakatan Haaland dan kontrak berakhir pada 2023."

"Ketertarikan Arsenal dikonfirmasi dan serius, menurut David Ornstein - tetapi masih belum ada tawaran atau pembicaraan langsung antarklub."

Mikel Arteta sangat ingin meningkatkan serangannya, dan diklaim telah mengidentifikasi pemain Brasil itu sebagai opsi potensial di jendela transfer mendatang.

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Barcelona awal tahun ini. Sementara Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah siap meninggalkan Arsenal saat kontrak mereka habis di akhir musim.

 

Sumber: Sports Mole, Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer