Sukses


3 Fakta Menarik Usai Chelsea Menang Dramatis atas West Ham di Liga Inggris: Tembakan Terbanyak Musim Ini, Golnya Sebiji Doang!

Bola.com, London - Chelsea memenangkan duel kontra West Ham pada pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Minggu (24/4/2022).

The Blues susah payah mencetak gol pada laga ini. Tepat pada menit ke-90, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan. Serangan dari sisi kiri, umpan tarik Alonso akurat untuk dituntaskan Pulisic di tengah kotak penalti.

Fakta unik dari laga ini adalah, pertama, Chelsea memiliki 26 tembakan melawan West Ham, yang paling banyak mereka lakukan di pertandingan Liga Inggris musim ini.

Dari 26 percobaan itu, cuma lima yang tepat sasaran dan satu menjadi gol pada injury time. Dengan penguasaan bola 67 berbanding 33 persen, kans The Blues untuk menang banyak sebenarnya terbuka lebar, terutama di babak kedua.

Kedua, penalti Jorginho. Menit ke-84, Chelsea mendapatkan hadiah penalti usai Dawson menjatuhkan Lukaku. Jorginho maju sebagai algojo, tapi tendangannya terlalu lemah dan gagal.

Ini penalti ke-10 Jorginho, sembilan tendangan sebelumnya, berhasil.

 

2 dari 3 halaman

Catatan Buruk West Ham

<p>Christian Pulisic mencetak gol tunggal Chelsea melawan West Ham pada pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Minggu (24/4/2022). (AP/Alastair Grant)</p>

Sementara itu, fakta yang ketiga, West Ham kini tanpa kemenangan dalam enam laga tandang terakhir mereka di Premier League. Mereka gagal mencetak gol dalam empat di antaranya.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Chelsea di peringkat tiga klasemen sementara. Sementara West Ham di posisi ketujuh.

<p>Premier League - Chelsea Vs West Ham United (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Ruben Loftus-Cheek (76' Hakim Ziyech), N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount; Timo Werner (76' Romelu Lukaku), Kai Havertz (76' Christian Pulisic).

West Ham (3-4-2-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Mark Noble (62' Declan Rice), Arthur Masuaku; Pablo Fornals, Andriy Yarmolenko (73' Jarrod Bowen); Said Benrahma (78' Manuel Lanzini).

 

 

Sumber: Squawka

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer