Sukses


Liga Inggris: Liverpool Tangguh, Antonio Conte Sudah Siapkan Rencana untuk Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengakui timnya harus habis-habisan ketika menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (8/5/2022).

Pertandingan ini di atas kertas dinilai bakal sangat sulit bagi Tottenham Hotspur. Liverpool terbukti sangat kuat, bahkan bisa disebut sebagai satu di antara tim terkuat di Eropa saat ini.

Sementara itu, Tottenham saat ini sedang berjuang mencapai empat besar. Laga ini bakal sangat sulit karena Antonio Conte hanya punya 15 pemain senior yang fit untuk bermain.

Tercatat sejak 2 Januari 2022, Liverpool hanya satu kali kehilangan poin di Premier League, yaitu ketika bermain imbang dengan Man City. Lantas apa yang harus dilakukan Tottenham?

2 dari 4 halaman

Bakal Sangat Sulit

Liverpool sedang dalam momentum apik, mereka sudah berbulan-bulan tidak kalah di liga dan baru saja melangkah ke final Liga Champions. Conte tahu betapa tangguhnya pasukan Jurgen Klopp itu sekarang.

"Kami tahu bahwa saat ini sangat sulit bermain melawan Liverpool, sebab mereka sedang dalam performa yang sangat bagus," ujar Conte di Football London.

"Saya menonton pertandingan mereka melawan Villarreal dan itu adalah pertunjukan ketenangan yang luar biasa, mereka menghadapi situasi sulit."

"Setelah tertinggal 0-2 di babak pertama dan atmosfernya sangat sulit, saya melihat tim Liverpool yang sangat tenang," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Siapkan Rencana

Antonio Conte tidak menyiapkan kejutan khusus untuk menghadapi Liverpool, tapi dia tahu bahwa timnya harus berani membawa bola. Mereka tidak bisa membiarkan Liverpool terus menekan.

"Kami sudah bersiap menyambut pertandingan ini dengan sangat baik dan saya rasa kami harus tampil sangat baik tanpa bola dan secara defensif. Namun, jika ingin menang, kami juga harus membawa bola dengan sangat baik," sambung Conte.

"Saya sudah mengatakan itu kepada para pemain, kami harus main apik dan main berani saat membawa bola. Tak perlu takut menghadapi tekanan mereka," tandasnya.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Tottenham dan Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer