Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Ungkap Penyesalan Bertahan di MU, Apa Sebabnya?

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Edinson Cavani membuat pengakuan yang mengejutkan soal dirinya di tim berjulukan Setan Merah. Ia menyesal bertahan di Manchester United pada musim panas tahun lalu.

Diketahui Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United di tahun 2020 kemarin. Ia seharusnya cabut dari Old Trafford di tahun 2021, namun ia diyakinkan oleh pelatih saat itu Ole Gunnar Solskjaer untuk bertahan satu tahun lagi di MU.

Kini beredar kabar bahwa Cavani tidak bahagia di Man Unted musim ini. Pasalnya MU merekrut Cristiano Ronaldo dari Juventus, sehingga posisinya sebagai striker utama The Red Devils tergusur.

Ketika dikonfirmasi soal rumor itu, eks penggawa Napoli tersebut memiliki jawaban yang cukup mengejutkan.

"Jika boleh jujur, saya rasa United sudah tepat mendatangkan Cristiano," terang Edinson Cavani kepada ESPN Brasil.

2 dari 4 halaman

Minta Pindah

Edinson Cavani mengaku menyesal bertahan di MU, karena ia menyebut kehadiran Ronaldo berpengaruh banyak pada jam bermain yang ia dapatkan.

"Karena saya punya cukup pengalaman di dunia sepak bola, hal pertama yang saya lakukan saat United mendatangkan Cristiano adalah menelpon kakak saya. Saya bilang, jika ini terjadi seminggu yang lalu, maka saya akan memintamu mencarikan saya klub lain,” beber Cavani.

"Saya mengatakan ini bukan karena saya tidak ingin bermain dengannya. Saya punya kesempatan bertemu dengannya dan ia sosok yang sangat profesional, namun di sepakbola kita tahu ada beberapa situasi yang kurang baik, dan itulah mengapa saya menelpon kakak saya," jelas pemain berpaspor Uruguay.

3 dari 4 halaman

Terlalu Mendadak

Lebih lanjut, Cavani mengakui kedatangan Ronaldo ke MU terlalu dekat dengan penutupan bursa transfer. Sehingga ia kesulitan mencari klub baru.

Alhasil ia tidak bisa pindah klub dan terpaksa bertahan di MU selama musim 2021/22 ini.

"Segalanya terjadi dengan mendadak, sehingga tidak ada waktu bagi saya untuk pindah. Jadi saya berpikir: mari bertahan dan melakukan yang terbaik," ujarnya.

Kontrak Cavani bersama MU habis di musim panas ini. Ia dikabarkan akan cabut dan tidak memperpanjang kontraknya lagi.

Ia diberitakan antara pindah ke La Liga atau pindah ke Argentina untuk bermain bersama Boca Juniors.

Sumber: ESPN Brasil

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/5/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer