Sukses


5 Pemain Ajib yang Bisa Gantikan Edinson Cavani di MU: Dari Lautaro Martinez sampai Darwin Nunez

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan berpisah dengan Edinson Cavani di musim panas nanti. Sang striker dilaporkan sudah memutuskan untuk meninggalkan MU setelah kontraknya habis.

Cavani tidak banyak bermain pada musim keduanya bersama Manchester United. Dia jarang tampil di atas lapangan karena cedera dan kedatangan Cristiano Ronaldo.

Musim ini, Cavani cuma bermain sebanyak 19 kali di semua kompetisi yang kebanyakan dari bangku cadangan. Hanya dua gol dan satu assist yang berhasil disumbangkan pemain asal Uruguay tersebut.

Dengan kontraknya yang tersisa beberapa bulan lagi, Cavani dilaporkan tidak akan memperbaharui kontraknya. Sang striker dilaporkan bakal meninggalkan Old Trafford.

Manchester United perlu mencari juru gedor baru setelah ditinggal Cavani pada musim panas nanti. Ada sejumlah striker yang bisa menggantikannya.

Siapa saja yang layak menggantikan Cavani di MU?

2 dari 7 halaman

Victor Osimhen

Victor Osimhen berstatus sebagai pemain Afrika termahal dalam sejarah sejak didatangkan ke Napoli dengan harga 70 juta euro. Ia telah menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang bonafide di klubnya itu. Osimhen menjadi opsi yang menarik untuk menggantikan Aubameyang. (AFP/Filippo Monteforte)

Victor Osimhen sekarang memasuki musim keduanya membela Napoli. Striker muda asal Nigeria tersebut mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Italia.

Osimhen tampil tajam bersama Napoli pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak 17 gol dan enam assist di semua ajang untuk Partenopei.

Mantan pemain Lille tersebut terikat kontrak dengan Napoli sampai tahun 2025. MU kabarnya tertarik meminang Osimhen.

3 dari 7 halaman

Lautaro Martinez

<p>Pemain berusia 24 tahun tersebut secara konsisten menjadi ancaman buat benteng Empoli. Tercatat Martinez melepaskan total tujuh tembakan yang tiga di antaranya mengarah tepat ke sasaran. (AP/Antonio Calanni)</p>

Lautaro Martinez sudah terbukti ketajamannya di Italia. Dia bahkan berhasil membawa Inter Milan menjuarai Serie A pada musim lalu.

Pada musim ini, Lautaro masih tampil tajam bersama Nerazzurri. Striker asal Argentina tersebut sukses mengemas 23 gol dan tiga assist dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Manchester United kabarnya tertarik untuk merekrut Lautaro. Mereka kabarnya menawarkan uang sebesar 50 juta Euro plus Anthony Martial untuk jasa Lautaro.

4 dari 7 halaman

Tammy Abraham

AS Roma - Tammy Abraham (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)

Tammy Abraham meninggalkan Chelsea dan pindah ke AS Roma pada tahun 2021 lalu. Dia terpaksa pergi karena tidak lagi punya tempat di bawah Thomas Tuchel dan kedatangan Romelu Lukaku

Musim ini Tammy menjadi pencetak gol terbanyak Roma di seluruh kompetisi. Dia berkembang pesat di bawah sentuhan Jose Mourinho dan menjelma jadi striker harus gol.

Sampai sejauh ini, Tammy sudah mencetak 24 gol dan lima assist dari 48 pertandingan untuk Roma. Pemain berusia 24 tahun tersebut kabarnya sangat diminati Arsenal.

5 dari 7 halaman

Jonathan David

Penyerang muda Lille, Jonathan David merupakan pemain kelahiran Brooklyn, 14 Januari 2000. Ia berhasil mencetak 3 gol dalam 6 penampilannya di Liga Champions 2021/2022. (AFP/Ronny Hartmann)

Jonathan David tampil sangat mengesankan untuk Lille pada musim ini. Pemain tim nasional Kanada tersebut berhasil mencetak 17 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

Performa impresif David membuatnya dilirik klub-klub top Eropa. Musim depan bisa menjadi waktu yang tepat bagi striker 22 tahun tersebut hengkang ke klub lebih besar.

Dengan usia yang masih sangat muda, David bisa jadi investasi jangka panjang buat Manchester United. Dia bisa jadi pilihan utama di lini depan tim asuhan Erik Ten Hag.

6 dari 7 halaman

Darwin Nunez

Perjuangan Benfica di Liga Champions memang telah habis. Tapi, perbincangan soal Benfica belum akan usai. Sebab, panggung Liga Champions telah membawa Benfica melahirkan bintang baru bernama Darwin Nunez. (AFP/ Paul Ellis)

Darwin Nunez diyakini bakal jadi properti panas di bursa transfer yang akan datang. Striker 22 tahun itu tampil sangat tajam bersama Benfica sehingga banyak klub yang kesengsem dengannya.

Pada musim ini, Nunez mampu mencetak 34 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi untuk Benfica. Striker asal Uruguay tersebut juga menyumbang empat assist untuk timnya.

Salah satu klub yang paling santer dikaitkan dengan Nunez adalah Manchester United. MU kabarnya bersedia menebus klausul rilis Nunez yang berada di kisaran 75 juta Euro.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 9/5/2022)

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer