Sukses


Liga Inggris: Bertekad Tendang Arsenal, Antonio Conte Ingin Tottenham Kunci Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte memang memberi pujian pada Mikel Arteta. Namun, bukan berarti Conte takut. Conte bertekad untuk menang dan baginya tiga poin adalah target wajib. Tottenham akan bermain dengan motivasi meraih tiket Liga Champions.

Tottenham akan menjamu Arsenal pada laga tunda pekan ke-22 Premier League, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Duel yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium ini bakal sangat seru dan menentukan bagi nasib kedua tim musim 2021/2022.

"Pada momen musim ini, harus memberi kami motivasi besar pada pemain untuk mencoba mendapatkan tiga poin," ucap Conte.

"Yang paling penting adalah, kami memainkan laga ini untuk target penting yakni tempat di Liga Champions. Saya pikir ini harus menjadi alasan utama kami untuk menang, dan yang pasti kami tahu betul pentingnya bagi para penggemar kami dari derbi London utara ini," tegas Conte.

 

2 dari 4 halaman

Pujian Buat Arteta

Derbi London Utara memang diprediksi akan berjalan panas. Apalagi, kedua tim bersaing secara langsung untuk posisi empat besar klasemen. Namun, Conte justru memberi pujian pada Arteta, bukan sebuah psywar.

"Kami akan coba mendapatkan tiga poin saat lawan Arsenal. Tidak akan mudah karena kita berbicara tentang lawan yang bagus dan terorganisir dengan baik," kata Conte dikutip dari Football London.

"Arteta melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Dia telah memimpin selama dua setengah tahun. Dia memiliki kemungkinan untuk bekerja, untuk meningkatkan timnya," sambung mantan pelatih Inter Milan dan Juventus tersebut.

Perjalanan Arteta dan Arsenal memang cukup berliku. Walau tidak selalu berada di top level, Arsenal dianggap mampu mengangkat performa Arsenal dan punya rencana yang jelas. Arteta pun mendapat kontrak baru dari Arsenal.

 

3 dari 4 halaman

Sengit

Saat ini, Tottenham dan Arsenal berebut posisi keempat klasemen. Arsenal untuk sementara memimpin dengan 66 poin, unggul empat poin dari Tottenham yang berada di bawahnya. Lalu, ini juga laga derbi yang panas.

Tottenham punya rivalitas yang sengit dengan Arsenal. Secara tradisional, laga ini adalah duel Derbi London Utara yang selalu berjalan panas.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/5/2022)

4 dari 4 halaman

Persaingan Arsenal dan Tottenham di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer