Sukses


10 Transfer Termahal dari Liga Jerman ke Liga Inggris: Ternyata Erling Haaland Cuma Nomor 7

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Liga Inggris sering merekrut pemain yang berasal dari Liga Jerman. Bahkan tidak sedikit transfer tersebut memakan biaya yang cukup besar.

Liga Inggris akan segera kedatangan Erling Haaland. Striker asal Norwegia tersebut bakal bergabung dengan Manchester City pada musim depan.

Haaland tampil sangat tajam bersama Dortmund, Untuk mendapatkan sang pemain, Manchester City memicu klausul pelepasannya di Dortmund.

Haaland akan pergi ke Inggris setelah ditebus dengan harga 60 juta euro. Nilai itu membuat Haaland masuk dalam daftar 10 rekrutan termahal Premier League dari Bundesliga.

Berikut ini 10 transfer termahal dari tim Liga Jerman ke Liga Inggris.

2 dari 11 halaman

Sebastien Haller

Sebastien Haller pernah bermain di Bundesliga bersama Eintrach Frankfurt. Dia membela Die Adler selama dua musim sebelum pindah ke Premier League bersama West Ham.

Haller datang ke London Stadium dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro. Pemain timnas Pantai Gading itu cuma bertahan satu setengah musim di Inggris sebelum kembali ke Ajax Amsterdam.

3 dari 11 halaman

Leroy Sane

Leroy Sane memulai karier profesionalnya di Schalke. Dia kemudian pindah ke Premier League bersama Manchester City pada 2016 dengan biaya transfer sebesar 53 juta euro.

Di Etihad Stadium, Sane berhasil memenangkan dua Premier League dan sejumlah gelar lainnya. Pemain timnas Jerman tersebut bermain di Inggris selama tiga musim sebelum akhirnya kembali ke Bundesliga dengan Bayern Munchen.

4 dari 11 halaman

Timo Werner

Timo Werner mulai mencuri perhatian publik saat bermain untuk RB Leipzig. Chelsea kemudian berhasil memboyongnya ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2020.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea mengeluarkan biaya sebesar 53 juta euro untuk mendapatkan pemain timnas Jerman tersebut. Werner dikontrak The Bleus sampai tahun 2025.

5 dari 11 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland membela Borussia Dortmund sejak Januari 2020. Pemain timnas Norwegia tersebut menunjukkan ketajaman yang luar biasa selama berada di Signal Iduna Park.

Meski diminati banyak klub papan atas Eropa, Haaland memilih Manchester City sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Dia pindah ke Etihad Stadium dengan nilai transfer 60 juta euro.

6 dari 11 halaman

Naby Keita

Naby Keita saat ini bermain untuk Liverpool. Gelandang asal Guinea itu dibeli The Reds dari RB Leipzig dengan harga 60 juta euro pada tahun 2018.

Karier Keita di Anfield selama ini sering diganggu oleh cedera. Meski begitu, sang pemain masih mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak dari Jurgen Klopp.

7 dari 11 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang tampil cukup tajam di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Pemain asal Gabon itu kemudian hengkang ke Arsenal dengan harga 63,8 juta euro pada 2018.

Aubameyang sempat menjadi andalan di lini depan dan kapten The Gunners. Namun, dia hengkang ke Barcelona pada Januari 2022 lalu setelah dibekukan dari skuat akibat melakukan pelanggaran disiplin.

8 dari 11 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund pada Januari 2019 lalu. Namun, winger berusia 23 tahun tersebut tetap bertahan di Signal Iduna Park dengan status pinjaman hingga Juni 2019.

Chelsea membeli Pulisic dengan harga 64 juta euro. Pemain asal Amerika Serikat tersebut tampil cukup baik bersama Chelsea meski tidak selalu menjadi pilihan utama di bawah asuhan Thomas Tuchel.

9 dari 11 halaman

Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne bergabung dengan Manchester City dari Wolfsburg pada 2015 lalu. Pada waktu itu, gelandang serang asal Belgia tersebut kembali ke Premier League dengan harga yang mencapai 76 juta euro.

De Bruyne sekarang menjadi pemain kunci Manchester City. Dia sudah memenangkan beberapa trofi selama berada di Etihad Stadium seperti Premier League, Piala FA, hingga Carabao Cup.

10 dari 11 halaman

Kai Havertz

Chelsea memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2020. Saat itu Havertz menjadi pembelian termahal The Blues setelah ditebus 80 juta euro.

Dengan harga yang cukup mahal, Havertz mampu menunjukkan performa yang cukup bagus setelah datang ke Stamford Bridge. Bahkan Havertz kerap dijadikan penyerang tengah saat Romelu Lukaku dan Timo Werner tak bermain bagus.

11 dari 11 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho adalah salah satu rekrutan Manchester United pada musim panas 2021. Setan Merah mengeluarkan 85 juta euro untuk memboyong sang pemain dari Borussia Dortmund.

Sejauh ini, Sancho masih belum menunjukkan performa terbaiknya seperti saat di Bundesliga. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut punya kemampuan untuk bersinar di Premier League.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 12/05/2022)

Video Populer

Foto Populer