Sukses


Hasil Liga Inggris: West Ham Kecolongan Jack Grealish dan Gol Bunuh Diri, Man City Enggak Jadi Kalah Deh

Bola.com, London - Man City bermain imbang dengan skor 2-2 melawan West Ham pada pekan ke-37 Liga Inggris 2021/2022 di London Stadium, Minggu (15/5/2022).

Pada laga ini West Ham menurunkan skuat terbaiknya. Sementara itu Man City melakukan sejumlah rotasi.

Gol-gol dari West Ham dicetak oleh Jarrod Bowen (brace). Sementara itu gol Manchester City dihasilkan Jack Grealish dan bunuh diri Vladimir Coufal.

West Ham langsung tancap gas begitu babak pertama dimulai. Mereka langsung mengancam gawang

Manchester City. Mereka mendapat peluang pada menit ketiga melalui tandukan Dawson, tapi bola masih tak tepat ke sasaran.

Menit ke-24, West Ham akhirnya bisa mencetak gol. Pablo Fornals melepas bola voli ke belakang pertahanan Man City dan bola dikejar Jarrod Bowen. Ia melewati Ederson dan kemudian bisa mencetak gol dengan mudah. 1-0.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama 2-0

Menit ke-34 Rodri melepas tembakan usai mendapat umpan dari De Bruyne. Tapi bola keluar lapangan setelah membentur Soucek.

Menit ke-39 City mendapat peluang dari tendangan Zinchenko. Tapi bola melebar dari sasaran.

West Ham kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-45. Lagi-lagi Bowen mencatatkan namanya di papan skor, kali ini usai memanfaatkan umpan dari Michail Antonio. 2-0.

3 dari 5 halaman

Menyamakan Skor

Di babak kedua Manchester City tampil ngotot sejak kickoff. Hasilnya, mereka bisa mencetak gol pada menit ke-49. Umpan silang Zinchenko ditanduk Rodri dan bola disambar Jack Grealish. 2-1!

Menit ke-53, Jesus melepas tembakan ke gawang West Ham. Tapi Fabianski masih bisa menghalau bola keluar lapangan.

Menit ke-60 peluang didapat City dari free kick De Bruyne. Tapi bola melipir tipis di atas gawang West Ham.

Menit 65, West Ham mendapat peluang emas saat umpan backpass Fernandinho diserobot Antonio. Ia kemudian melepas tendangan chip untuk mengelabui Ederson. Sayang bola masih melebar dari target.

Menit ke-69, Man City akhirnya bisa mencetak gol. Namun kali ini melalui bunuh diri Vladimir Coufal, yang salah mengantisipasi free kick Riyad Mahrez. 2-2!

Menit 75 West Ham nyaris mencetak gol. Tapi bola sepakan Bowen masih bisa diblok oleh kaki Rodri.

Menit ke-86 Man City mendapat peluang emas mencetak gol. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Dawson didakwa melanggar Jesus usai wasit melihat VAR. Namun eksekusi Mahrez bisa diblok oleh Fabianski.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-2 pun bertahan sampai akhir. Dengan hasil ini Manchester City sekarang mengemas 90 poin dari 37 laga dan unggul empat angka untuk sementara dari Liverpool di posisi kedua dan belum memainkan laga yang ke-37. Sementara itu West Ham mengoleksi 56 angka dan tertahan di peringkat tujuh.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

West Ham: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Pablo Fornals; Michail Antonio.

Pelatih: David Moyes

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Jack Grealish.

Pelatih: Josep Guardiola

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer