Sukses


Pep Guardiola Menangis Tersedu-sedu saat Man City Juara Liga Inggris: Terima Kasih Ya, Liverpool

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola tidak kuasa menahan air matanya tumpah setelah Manchester City menjuarai Liga Inggris 2021/2022, Minggu (22/5/2022). Guardiola tampak lega setelah peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi dan memastikan City jadi kampiun.  

Manchester City sempat tertinggal 0-2 pada laga terakhir kontra Aston Villa di Stadion Etihad. Namun, kisah Man City berakhir bahagia setelah mampu comeback memetik kemenangan 3-2 pada 15 menit terakhir. 

Dua gol dari Ilkay Gundogan dan yang ketiga dari Rodri memastikan City selamat dari tragedi dan finis satu poin lebih baik daripada Liverpool. Hebatnya ketiga gol balasan Man City tercipta hanya dalam periode lima menit. 

Tak heran, Pep Guardiola tampak emosional saat pertandingan berakhir. Dia menangis haru dan lega. 

 

2 dari 5 halaman

Guardiola Gugup Sepanjang Pertandingan

Mantan bos Barcelona itu dipeluk oleh para pelatih Man City saat selebrasi liar pecah di seluruh stadion. Tapi, Guardiola tidak tahu harus ke mana saat air mata mulai mengalir di wajahnya.

Pelatih asal Spanyol itu dipeluk oleh asistennya Juan Lillo saat menangis tersedu-sedu saat menikmati pesta juara The Citizen.

Guardiola tampak gugup sepanjang pertandingan, terutama ketika Villa mencetak gol kedua mereka saat pertandingan baru berjalan 20 menit. Jika skor itu bertahan atau hanya seri, maka trofi Liga Inggris bisa menjadi milik Liverpool. Beruntung, skenario buruk itu tidak terjadi. 

 

3 dari 5 halaman

Komentar Guardiola

"Pertandingan terakhir selalu istimewa, banyak emosi. Aston Villa memberikan segalanya tetapi gol pertama mengubah segalanya. Kami harus mengatasinya," ujar Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports

“Kami adalah legenda. Ketika Anda memenangkan Premier League di negara ini empat kali dalam lima musim, itu karena orang-orang ini sangat, sangat istimewa. Kami akan dikenang."

“Menang di kandang di depan fans kami adalah yang terbaik. Saat kami menyamakan kedudukan, kami merasa memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih untuk Liverpool

Tak lupa Pep Guardiola mengucapkan terima kasih untuk Liverpool, yang menjadi pesaing ketat Man City dalam pacuan juara Liga Inggris 2021/2022. 

"Besarnya pencapaian ini terkait dengan besarnya pesaing kami dan saya belum pernah melihat tim seperti Liverpool dalam hidup saya. Selamat untuk Liverpool - mereka telah membuat kami lebih baik dan lebih baik setiap minggu," kata Guardiola. 

"Saat ini saya tidak punya energi atau keinginan untuk memikirkan musim depan. Kami juara lagi," imbuh Guardiola. 

Sumber: Sky Sports 

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer