Sukses


Liga Inggris: Manajer Anyar MU, Erik Ten Hag Disebut Mirip Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih baru Manchester United atau MU, Steve McClaren begitu gembira bisa dipilih Erik Ten Hag. Dia pun langsung memberi pujian untuk manajer baru MU tersebut.

Dia menyamakan ketegasan dan keseriusan Ten Hag dengan Sir Alex Ferguson. Ini menjadi awal bagus dari kerjasama dua orang berpengalaman di sepak bola ini.

Sebelum bakal bahu membahu di MU, McClaren dulu pernah kerjasama dengan Erik Ten Hag. Uniknya, Ten Hag malah jadi asisten Steve McClaren di FC Twente.

2 dari 5 halaman

Kesan Baik terhadap Ten Hag

Mantan pelatih Timnas Inggris ini dinyatakan sebagai asisten pelatih baru MU pada Senin lalu. Namun McClaren sudah langsung mendapatkan kesan baik dengan Ten Hag.

"Tujuh hari terakhir sudah memaksa perhatiannya ke hal detail, semua rencana yang ingin dia betulkan," kata McClaren dalam podcast bersama anaknya, Josh.

3 dari 5 halaman

Tidak Mengenal Santai

Steve McClaren melihat kemiripan itu dari sikap Ten Hag yang tak mengenal santai. Setelah beres dengan pekerjaannya di Ajax, Ten Hag langsung fokus ke MU.

"Setelah hari dimana Ajax jadi juara, dia langsung beralih ke pekerjaan baru, sedikit mirip yang sir Alex Ferguson lakukan," ujarnya.

"Saya ingin mendukung Erik dan membuat dia sukses. Kalau dia sukses, klub juga akan sukses."

4 dari 5 halaman

Pertemuan yang Terbongkar ke Media

Pekan lalu, McClaren dan Ten Hag langsung menggelar pertemuan. Itu sebenarnya jadi rahasia tapi langsung terbongkar ke media.

"Kami pada dasarnya sudah mulai bekerja. Erik selesaikan pekerjaannya di Ajax dan berangkat ke London pekan lalu dimana saya jumpa dia," katanya.

"Ada juga Mitchell van der Gaag dan John Murtough dan kami habiskan waktu lima sampai enam hari termasuk dengan media. Jadi kami habiskan pekan lalu untuk bekerja."

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah, Published 26/05/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Mengakhiri Liga Inggris Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer