Sukses


10 Pemain yang Ogah Gabung MU: Dari Ronaldinho sampai Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) pernah ditolak oleh sejumlah pemain. Yang terbaru, bek Juventus Matthijs de Ligt.

Dia kabarnya menjadi incaran Manchester United. Namun, pemain belakang asal Belanda itu mengaku masih belum punya keinginan untuk meniggalkan Bianconeri.

Kontrak De Ligt bersama Juventus masih tersisa dua tahun lagi. Bek berusia 22 tahun tersebut sejauh ini belum mengambil keputusan terkait masa depannya.

Belakangan, nama De Ligt mencuat sebagai target transfer Manchester United. Erik Ten Hag dilaporkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam tersebut.

Namun, Setan Merah sepertinya harus gigit jari. Pasalnya, De Ligt masih ingin bertahan di Juventus pada musim panas ini meskipun penampilan timnya belakangan ini sedang tidak bagus.

"Saya melihat proyek olahraga. Berakhir di urutan ke-4 selama 2 tahun berturut-turut tidak cukup baik, Juventus juga tahu ini," kata De Ligt kepada NOS.

"Jadi sebagai Juventus, kami harus membuat langkah. Saya pemain Juventus jadi saya fokus ke sana."

De Ligt bukanlah satu-satunya pemain yang menolak MU. Berikut ini 10 pemain lainnya.

2 dari 11 halaman

Ronaldinho

Ronaldinho dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sepak bola. Sangat disayangkan pemain asal Brasil tersebut tak pernah bermain di Premier League.

Manchester United sebenarnya pernah ingin merekrut Ronaldinho pada musim panas 2003. Ronaldinho bakal diplot untuk menggantikan David Beckham yang bergabung dengan Real Madrid.

Namun, pemenang Ballon d'Or ini kemudian lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona. Dia menghabiskan lima musim di Camp Nou sebelum melanjutkan kariernya bersama AC Milan dan Flamengo.

3 dari 11 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale menarik minat Manchester United ketika dia masih menjadi pemain Southampton. Namun, pemain asal Wales tersebut kemudian justru berkembang di Tottenham.

David Moyes pernah menginginkan Bale untuk datang ke Manchester United pada 2013. Meski begitu, Bale justru memilih untuk bergabung dengan Real Madrid.

Setan Merah saat ini masih punya kesempatan untuk merekrut Bale. Pasalnya, Bale saat ini bestatus free transfer setelah kontraknya bersama Real Madrid habis.

4 dari 11 halaman

Toni Kroos

Toni Kross bermain untuk Bayern Munchen saat itu. Sejumlah klub top dunia tertarik merekrutnya, termasuk Manchester United.

Kroos sebenarnya sudah setuju untuk pindah ke Manchester United. Namun pada akhirnya kepindahannya ke Old Trafford gagal karena David Moyes dipecat.

Batal gabung MU, Kroos akhirnya menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Dia sekarang telah membuat lebih dari 360 penampilan untuk klub raksasa Spanyol tersebut.

5 dari 11 halaman

Thiago Alcantara

Manchester United saat dipimpin David Moyes banyak dikaitkan dengan kepindahan pemain kelas dunia. Salah satunya adalah Thiago Alcantara yang saat itu berada di Barcelona.

Thiago merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Akan tetapi, gelandang asal Spanyol tersebut tidak mendapat waktu bermain yang cukup karena melimpahnya stok gelandang di skuat Blaugrana.

Pada akhirnya, Thiago meninggalkan Barcelona pada 2013 dan bergabung dengan ke raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Dia memenangkan banyak gelar di sana sebelum pindah ke Liverpool.

6 dari 11 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos tengah mendekati akhir kontraknya dengan Real Madrid pada 2015. Ramos pun dilaporkan sedang mencari klub baru pada musim panas tersebut.

Manchester United sangat tertarik untuk mendatangkan Ramos. Namun, hal tersebut tidak berhasil.

Ramos akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Los Blancos. Ramos berhasil mengantarkan klub Spanyol itu ke puncak kejayaan dan kini bermain untuk PSG.

7 dari 11 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia saat ini. Tidak mengherankan jika Manchester United begitu kepincut untuk mendatangkannya pada 2016 lalu.

Jose Mourinho yang menjadi manajer Setan Merah saat itu pun berusaha meyakinkan Kante untuk datang ke Old Trafford. Namun sang pemain menolaknya.

Kante pada akhirnya memutuskan untuk pindah ke Chelsea. Dia sekarang menjadi pemain penting di lini tengah The Blues sudah meraih banyak gelar setelah datang ke Stamford Bridge.

8 dari 11 halaman

Erling Haaland

Manchester United tertarik merekrut Erling Haaland saat bermain untuk RB Salzburg. Setan Merah bahkan berada pada barisan terdepan dalam perburuan tanda tangannya.

Haaland punya hubungan bagus dengan manajer MU kala itu Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya pernah bekerja sama di klub Norwegia, Molde.

Namun, Haaland akhirnya memilih untuk bergabung Borussia Dortmund. Setelah gagal menggaet Haaland, Manchester United akhirnya merekrut Odion Ighalo dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua.

9 dari 11 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas meraih banyak gelar selama bermain untuk Barcelona. Waktu berlalu, tiba masa di mana Fabregas tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup di Camp Nou.

Situasi Fabregas dimonitor oleh David Moyes selaku manajer Manchester United. Juru taktik asal Skotlandia tersebut ingin memboyong Fabregas ke Old Trafford.

Namun, setahun kemudian, Fabregas pindah ke Chelsea. Dia memenangkan gelar Premier League di Stamford Bridge.

10 dari 11 halaman

Alan Shearer

Alan Shearer masih menjadi pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Premier Lague sepanjang masa. Tidak mengherankan kalau Sir Alex Ferguson sangat menginginkan Shearer di Manchester United.

Ferguson diketahui dua kali melakukan upaya untuk bisa mendapatkan tanda tangan Shearer. Namun upaya tersebut selalu mendapat penolakan dari Shearer.

Pertama Shearer yang akan meninggalkan Southampton lebih memilih bergabung dengan Blackburn daripada MU. Dia kembali menolak MU saat meninggalkan Blackburn dan memilih menerima pinangan Newcastle.

11 dari 11 halaman

Alvaro Morata

Setelah dua musim sukses di Juventus, Alvaro Morata memutuskan pulang ke Real Madrid. Ternyata Zinedine Zidane jarang memainkannya dan muncul niat untuk hengkang.

Manchester United kemudian ingin merekrut Morata dari Santiago Bernabeu. Bahkan Jose Mourinho menghubungi Morata secara langsung agar meyakinkan sang pemain.

Namun, Morata lebih memilih untuk bergabung dengan Chelsea yang ditangani Antonio Conte. Sayang, kariernya di Stamford Bridge tidak berjalan mulus dan dia kemudian pindah ke Atletico Madrid.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 7/6/2022)

Video Populer

Foto Populer