Sukses


Liga Inggris: Malcolm Ebiowei, Wonderkid Derby County yang Jadi Target MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan Crystal Palace dilaporkan memimpin perlombaan untuk transfer wonderkid Derby County, Malcolm Ebiowei.

Menurut Fabrizio Romano, pemain berusia 18 tahun itu juga memiliki peminat dari raksasa Ligue 1 AS Monaco. Akan tetapi, menurutnya Malcolm Ebiowei hanya tertarik untuk bermain di Liga Inggris.

"Manchester United dan Crystal Palace memimpin perlombaan untuk merekrut Malcolm Ebiowei dari Derby County, striker berbakat yang lahir pada tahun 2003," klaim Fabrizio Romano di akun pribadinya.

"AS Monaco memintanya juga, tetapi dia diperkirakan akan bertahan di Liga Inggris, di mana MU dan Palace memimpin perlombaan."

 

2 dari 5 halaman

Kendala di MU

Malcolm Ebiowei jelas terlihat seperti pemain dengan masa depan yang besar, dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia bisa bermain di klub besar seperti MU.

Persoalannya adalah, belum diketahui apakah Erik ten Hag bakal memberikan jam terbang yang cukup kepada pemain muda meski di Ajax ia sangat memercayakan para wonderkid-nya.

Adapun selain Marcus Rashford, MU masih minim striker muda. Mason Greenwood belum jelas nasibnya, sementara Anthony Elanga, Facundo Pellistri, hingga Amad Dialo kemungkinan bakal kembali dipinjamkan.

 

3 dari 5 halaman

Palace Lebih Luwes

Berbeda dengan MU, Crystal Palace justru seimbang dalam hal jam terbang bagi pemain muda.

Patrick Vieira telah melakukan pekerjaan dengan baik di Selhurst Park dan tidak terlihat takut memberikan kesempatan kepada pemain muda berbakat.

Musim lalu beberapa pemain muda bermunculan, seperti Tyrick Mitchell, Michael Olise, hingga Eberechi Eze. Bahkan Vieira memberikan jabatan kapten kepada Marc Guehi, bek tengah berusia 21 tahun.

 

4 dari 5 halaman

Statistik Malcolm Ebiowei

Musim lalu, Malcolm Ebiowei lebih sering dimainkan sebagai winger kanan. Ia bermain sebanyak 16 kali di Divisi Championship dengan lesakkan satu gol dan sumbangan dua assist.

Malcolm Ebiowei memulai karier mudanya dari akademi Arsenal. Ia kemudian pindah ke Rangers, dan kembali ke Liga Inggris bersama Derby County.

Sejumlah pihak mengklaim kalau gaya bermain Malcolm Ebiowei mirip Rashford, namun lebih piawai ketika menyisir bola dari sisi lapangan.

Sumber: Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer