Sukses


Ada Kontak Antara Agen dan Chelsea, Neymar Merapat ke Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Neymar santer dikabarkan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini. Bintang asal Brasil itu disebut tak lagi masuk dalam rencana klub ibu kota Prancis itu dan PSG berniat untuk melepasnya jika ada tawaran yang sesuai.

PSG membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia ketika merekrutnya dari Barcelona. Saat itu potensi Neymar memang terlihat menjanjikan, di mana ia menjadi satu di antara yang terbaik di dunia.

Sayangnya, setetelah beberapa tahun berlalu, harapan itu tak juga terwujud. Neymar justru lebih banyak menepi karena cedera. Kontribusi yang diperlihatkan mantan pemain Barcelona ini dinilai tidak sesuai harapan.

Apalagi Neymar punya sikap yang cukup nakal di luar lapangan. Situasi tersebut tidak menguntungkan bagi PSG dan kini sang pemain dipertimbangkan untuk dilepas.

2 dari 5 halaman

Sulit Cari Klub Pembeli

 

PSG memang memiliki niat melepas Neymar dan menjualnya dengan harga yang sesuai. Namun, menemukan klub pembeli saat ini bukan hal yang mudah.

Neymar kini adalah pemain dengan gaji terbesar kedua di dunia, di bawah rekan setimnya, Kylian Mbappe. Hal tersebut yang menjadi kendala bagi klub lain untuk merekrutnya.

Hanya segelintir klub kaya raya yang mungkin bisa membayar Neymar, seperti Newcastle United, Man City, dan mungkin saja Chelsea.

3 dari 5 halaman

Agen Menghubungi Chelsea

Memahami kesulitan mencari klub baru, wajar jika agen dari Neymar harus berusaha ekstrakeras. Neymar harus aktif mencari klub yang bisa menerimanya dan sesuai dengan visinya.

Chelsea jadi satu kandidat terdepan yang mungkin bisa merekrut Neymar. The Blues memiliki uang ang cukup untuk membayar beban gaji Neymar setiap pekannya.

Apalagi Chelsea sudah mendapatkan investor baru setelah klub yang bermarkas di Chelsea itu dibeli oleh konsorsium Todd Boehly.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Dikaitkan dengan Newcastle

Neymar sempat dikaitkan dengan Newcastle United. Musim panas ini, Newcastle memang diyakini bakal membeli banyak pemain setelah mendapatkan investasi besar dari Konsorsium Arab Saudi.

Namun, ESPN FC mengabarkan bahwa agen Neymar, Pini Zahavi, telah menghubungi Chelsea terkait kemungkinan transfer. Situasinya cukup sulit, tapi Cheelsea mungkin saja membuat kejutan.

Sumber: Express, ESPN FC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/7/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Chelsea di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer