Sukses


5 Pemain Man City yang Bakal Bikin Liverpool Bertekuk Lutut Saat Community Shield

Bola.com, Jakarta - King Power Stadium akan menjadi saksi pertempuran antara Manchester City (Man City) dan Liverpool untuk memperebutkan titel Community Shield pada Sabtu (30/7/2022).

Man City, yang berstatus sebagai juara Premier League 2021/2022, akan berhadapan dengan juara Piala FA 2021/2022, Liverpool, dalam laga yang juga akan menjadi awal dari musim 2022/2023.

Kedua tim sudah menjalani tur pramusim. Menariknya, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dalam rangkaian pramusimnya. Bedanya, Liverpool menang dua kali dari empat pertandingan, sementara Man City memang hanya bermain dalam dua pertandingan.

Liverpool menjalani empat pertandingan pramusim dan meraih dua kemenangan dan dua kekalahan. Liverpool kalah 0-4 dari Manchester United dan 0-1 dari FC Salzburg. Sementara dalam dua laga lain, Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace dan 5-0 atas RB Leipzig.

Sementara itu, Man City hanya menjalani dua pertandingan pramusim, di mana tim asuhan Pep Guardiola itu menang 2-1 atas klub Meksiko, Club America, dan menang 1-0 atas Bayern Munchen.

Dengan modal dua kemenangan tersebut, Man City akan mencoba mengawali musim 2022/2023 dengan memenangi Community Shield. Berikut 5 pemain Man City yang bisa membuat Liverpool bertekuk lutut di King Power Stadium:

2 dari 6 halaman

Kevin de Bruyne

Gelandang andalan Pep Guardiola di lini tengah Man City yang satu ini sudah memperlihatkan performa yang luar biasa dalam rangkaian pramusim yang dijalani The Citizens.

Bicara peran Kevin de Bruyne untuk Man City selama ini, tak perlu lagi diragukan. Bahkan dalam pertandingan pramusim yang dijalani Man City, Kevin de Bruyne sukses memborong dua gol The Citizens saat menang 2-1 atas Club America.

Bicara performanya pada musim lalu, khusus di Premier League saja, Kevin De Bruyne sukses mencetak 15 gol dalam 31 pertandingan. Bahkan ia sukses mencetak dua gol dalam dua laga kontra Liverpool di Premier League musim lalu.

3 dari 6 halaman

Erling Haaland

Rekrutan anyar Man City ini memang diharapkan bisa menjadi bomber baru pada musim 2022/2023. Wonderkid asal Norwegia itu memang digadang-gadang bisa melanjutkan performa apik yang diperlihatkannya ketika masih berseragam Borussia Dortmund.

Menariknya, Erling Haaland yang sudah tak lagi bermain bersama Borussia Dortmund, masih mencetak gol ke gawang klub rival mantan timnya itu, Bayern Munchen. Ya, Erling Haaland mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 itu.

4 dari 6 halaman

Bernardo Silva

Pemain asal Portugal tersebut ikut menjadi bagian dari dua pertandingan pramusim yang dijalani Man City. Bernardo Silva memang merupakan satu di antara andalan Pep Guardiola.

Sementara pada Premier League musim lalu, Bernardo Silva adalah pemain yang mengawal sisi penyerangan Man City dengan aksi-aksi yang menawan yang melahirkan delapan gol dari 35 laga yang dimainkannya.

Bahkan dalam laga kontra Liverpool pada musim lalu, Bernardo Silva berhasil mencetak satu gol ke gawang The Reds saat kalah 2-3 di Piala FA juga memberikan assist untuk gol Kevin de Bruyne pada laga pekan ke-32 Premier League.

5 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

Pemain asal Aljazair ini menjadi pencetak gol terbanyak nomor tiga di skuad Man City pada Premier League musim lalu. Ia mencetak 11 gol dalam 28 pertandingan.

Sementara pada rangkaian pramusim ini, Riyad Mahrez mencatat 111 menit permainan dalam dua pertandingan yang dijalani oleh Man City.

Catatan yang lebih positif, Riyad Mahrez juga sosok yang membantu Kevin De Bruyne mencetak gol kedua ke gawang Club America lewat assist yang dibuatnya.

6 dari 6 halaman

Jack Grealish

Pemain yang satu ini juga merupakan andalan Man City di lini serang. Pengalamannya mencetak gol ke gawang The Reds dalam pertemuan di Piala FA musim lalu juga akan menjadi ancaman bagi tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Bahkan di pramusim 2022 ini, Jack Grealish mencatatkan satu assist saat Erling Haaland mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Man City asal Bayern Munchen.

Video Populer

Foto Populer