Sukses


5 Debutan yang Bakal Bersinar di Liga Inggris 2022 / 2023: Haaland Jadi Tumpuan Man City

Bola.com, Jakarta - Premier League 2022/2023 kehadiran lusinan pemain anyar yang sebelumnya tak pernah berkiprah di Liga Inggris. Erling Haaland misalnya, direkrut Man City tentu untuk mempertahankan gelar juara dari para pesaingnya.

Hingga Selasa (2/8/2022), terdapat 38 pemain anyar alias debutan di Premier League. Darwin Nunez jadi pemain termahal. Liverpool memboyongnya dari Benfica dengan dana mencapai 75 juta euro, disusul Haaland dan Lisandro Martinez.

Bek yang pernah diincar AC Milan, Sven Botman, menjadi debutan termahal kelima di Liga Inggris. Di bawahnya ada duo West Ham, Gianluca Scamacca dan Nayef Aguerd.

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah mereka bisa langsung nyetel dengan ketatnya persaingan di Liga Inggris 2022/2023? Berikut ini Bola.com mengulas lima debutan di Premier League yang diprediksi bersinar.

2 dari 6 halaman

Erling Haaland

Man City menghadirkan seorang 'monster' di Liga Inggris 2022/2023, yakni Erling Haaland. Manajemen klub menebusnya dengan dana mencapai 60 juta euro dari Borussia Dortmund.

Dengan catatan luar biasa selama membela Dortmund, Erling Haaland diharapkan mampu mengulang prestasi serupa di Man City. Meski dikritik karena performa buruk pada Community Shield, striker asal Norwegia itu tampaknya bakal tampil gacor di Liga Inggris musim ini.

3 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Berikutnya ada Darwin Nunez, striker muda asal Uruguay yang diplot meneruskan kedigdayaan Sadio Mane, Luis Suarez, hingga Robbie Fowler di Liverpool.

Setidaknya ia sudah membuktikan kualitasnya pada Community Shield. Ia mencetak satu gol ke gawang Man City meski baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit 59'.

4 dari 6 halaman

Ivan Perisic

Ivan Perisic jadi satu dari sekian pemain anyar Tottenham Hotspur, dan dengan pengalamannya bermain di Liga Italia dan Liga Jerman, ia diharapkan mampu memberikan perbedaan buat armada Antonio Conte.

Bisa bermain di berbagai posisi di sektor gelandang, Ivan Perisic juga kerap dipercaya mengisi pos bek sayap. Tentu menarik menanti bagaimana penampilan bintang Kroasia itu di Liga Inggris 2022/2023.

5 dari 6 halaman

Lisandro Martinez

Pemain berikutnya yang diprediksi bakal bersinar adalah Lisandro Martinez. Bek anyar Manchester United (MU) itu dipercaya mengenakan nomor punggung 6, sebuah angka yang sangat besar tekanannya.

Saat ini MU memiliki Harry Maguire dan Raphael Varane. Jika mampu memikat Erik ten Hag, bukan tidak mungkin eks Ajax itu bakal mengisi pos utama di lini belakang.

6 dari 6 halaman

Gianluca Scamacca

West Ham merekrut Gianluca Scamacca dengan dana besar. Melihat statistik yang ia torehkan musim lalu bersama Sassuolo, agaknya pantas jika The Hammers merogoh kocek dalam.

West Ham memang sangat membutuhkan jasa seorang striker tajam. Michael Antonio dinilai menurun dan The Hammers butuh alternatif penyerang dengan gaya bermain berbeda.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer