Sukses


Liga Inggris: MU Keok dari Brighton, Erik ten Hag Samai Catatan Minor Louis van Gaal

Bola.com, Manchester - Manchester United takluk dari Brighton and Hove Albion pada laga pekan pertama Premier League musim ini. Hasil minor tersebut membuat manajer MU, Erik ten Hag, menyamai catatan minor Louis van Gaal.

Menjamu Brighton di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB, Ten Hag mengambil keputusan yang berani. Menerapkan formasi 4-3-3, manajer asal Belanda itu mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Erik ten Hag menempatkan Marcus Rashford, Christian Eriksen, dan Jadon Sancho di lini serang Manchester United. Hasilnya tak terlalu memuaskan.

Berdasarkan statistik yang dicatat di situs resmi Premier League, Manchester United melepaskan 17 tembakan dan hanya lima yang mengarah ke gawang. Untuk meningkatkan daya gedor, Ten Hag menarik keluar Fred dan memasukkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-53.

Akan tetapi, Manchester United masih kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Brighton. Ronaldo yang diharapkan mampu mencetak gol, hanya melepaskan satu tembakan yang diblok.

 

2 dari 5 halaman

MU Tumbang di Tangan Brighton

Hingga akhirnya, Manchester United tumbang di tangan Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1. Sepasang gol Brighton dicetak Pascal Gross pada menit ke-30 dan 39', sedangkan gol tunggal MU tercipta setelah Alexis Mac Allister melakukan gol bunuh diri pada menit ke-68.

Hasil minor tersebut membuat Manchester United kini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Premier League dengan nol poin. Adapun Brighton menghuni peringkat lima dengan nilai tiga.

"Brighton lebih baik, luar biasa pada babak pertama. Semuanya menampilkan performa yang solid, nilai 8 dari 10 pada hari ini," ujar eks bek Manchester United, Dion Dublin.

"Kemenangan Brighton sepenuhnya pantas dan MU tidak pantas mendapatkan apa pun dari pertandingan hari ini," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Samai Catatan Minor Louis van Gaal

Sementara itu, kekalahan ini menjadi noda pada partai resmi perdana Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United. Dia pun menyamai torehan minor kompatriotnya, Louis van Gaal.

Van Gaal juga menelan kekalahan pada laga resmi pertama sebagai manajer Manchester United. Ketika itu, The Red Devils menjamu Swansea City di Old Trafford, 16 Agustus 2014.

Bermain di kandang sendiri, MU takluk 1-2 dari The Swans. Gol tunggal Wayne Rooney pada menit ke-53, dibalas gol dari Ki Sung-yueng menit ke-28 dan Gylfi Sigurdsson menit ke-72.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pekan pertama Premier League:

Sabtu, 6 Agustus 2022:

  • Crystal Palace 0 - 2 Arsenal
  • Fulham 2 - 2 Liverpool
  • AFC Bournemouth 2 - 0 Aston Villa
  • Leeds United 2 - 1 Wolverhampton Wanderers
  • Newcastle United 2 - 0 Nottingham Forest
  • Tottenham Hotspur 4 - 1 Southampton
  • Everton 0 - 1 Chelsea

Minggu, 7 Agustus 2022:

  • Leicester City 2 - 2 Brentford
  • Manchester United 1 - 2 Brighton and Hove Albion

Sumber: Opta Joe

5 dari 5 halaman

Simak Posisi MU di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer