Sukses


VIDEO: Dua Gol Erling Haaland Antarkan Manchester City Menang Atas West Ham pada Pekan Pertama Liga Inggris

Bola.com, London Manchester City berhasil meraih kemenangan perdana atas West Ham di Liga Inggris 2022/2023 Minggu (7/8/2022) malam. Dua gol kemenangan Manchester City dicetak oleh penyerang barunya, Erling Haaland.

Manchester City memulai laga dengan kesulitan. Pada menit ke-4, gawang yang dikawal Ederson nyaris bergetar lewat sundulan Michail Antonio andaikan sundulannya tidak melambung.

Baru setelah itu Man City mulai menguasai permainan dan mengurung West Ham dekat dengan kotak penalti mereka. Kevin de Bruyne bahkan sempat mencetak gol di menit ke-27, tetapi wasit menganulirnya karena Ilkay Gundogan yang memberikan umpan dinyatakan sudah offside.

West Ham mengganti kiper, Lukasz Fabianski dengan Alphonse Areola pada menit ke-29. Tiga menit sebelumnya, Fabianski mendapat perawatan karena berbenturan dengan Haaland.

Areola yang baru masuk itu menyebabkan penalti untuk Man City. Ia berupaya mengamankan bola, tetapi justru melanggar Haaland di kotak terlarang. Haaland sukses mencetak gol debutnya di Liga Inggris pada menit ke-36 lewat titik putih.

West Ham bermain lebih terbuka dengan membuat garis pertahanannya lebih tinggi untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya cukup positif. Declan Rice nyaris mencetak gol, jika tendangannya tidak melambung teralalu tinggi.

West Ham kembali mengancam pada menit ke-62 lewat upaya Said Benrahma. Namun sayang, usai bebas menerima bola dari umpan silang Stefane Coufal, tendangan datarnya masih terlalu lemah dan mudah diamankan Ederson.

Perubahan permainan West Ham berakibat pada garis pertahanan jadi tinggi. Ini jadi awal gol kedua Man City pada menit ke-65. Kevin de Bruyne yang tidak mendapat penjagaan, leluasa mengirimkan umpan daerah. Umpan tersebut berhasil dikejar Haaland dan mencetak gol keduanya.

Selepas gol itu, West Ham punya lebih banyak peluang, namun Ederson menunaikan tugasnya dengan baik. Manchester City tidak lagi terlalu dominan seperti babak pertama, meskipun sejumlah peluang sempat diciptakan. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Bagaimana beragam peluang dan dua gol dari Erling Haaland? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Inggris (Premier League) di atas.

Video Populer

Foto Populer