Sukses


MU Kalah pada Laga Pembuka Liga Inggris 2022 / 2023, Erik ten Hag Minta Sabar

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) takluk pada laga perdana Liga Inggris 2022/2023 dari Brighton dengan skor 0-2 di Old Trafford. Manajer Erik ten Hag meminta seluruh pihak bersabar dan memahami bahwa perubahan tak bisa dilakukan dalam satu malam.

Kekalahan pada Minggu (7/8/2022) ini jadi pukulan telak bagi skuad MU. Betapa tidak, mereka memasuki musim dengan kepercayaan tinggi di bawah Erik ten Hag, tapi hasil pertama yang didapatkan justru mengecewakan.

Tentu Ten Hag tidak sepenuhnya bersalah di pertandingan ini. Ada beberapa pemain MU yang membuat kesalahan mendasar di lapangan dan kesalahan itu harus dibayar mahal.

Erik ten Hag pun merasa bahwa para pemain tampak kurang percaya diri di lapangan, sulit mengubah perasaan tersebut. Apa katanya?

2 dari 6 halaman

Kurang Yakin dan Buat Kesalahan

MU sebenarnya memulai pertandingan dengan baik, tapi karena serangan-serangan yang terus gagal, pada akhirnya mereka memberi ruang untuk Brighton memberikan perlawanan.

Hasilnya, serangan balik cepat Brighton sulit dihentikan MU. Dua gol Pascal Gross berawal dari skema yang hampir sama.

"Saya kira kami memulai pertandingan dengan baik, lalu setelahnya kepercayaan diri kami sedikit turun dan kami membuat banyak kesalahan, lalu lawan pun menghukum kami," ujar Ten Hag.

3 dari 6 halaman

Bukan Perubahan Semalam

Ten Hag bisa memahami bahwa sebagian pemain MU tampak tidak percaya diri, khususnya pemain-pemain yang sempat mengalami kemerosotan drastis beberapa tahun terakhir. Sebisa mungkin Ten Hag ingin membantu para pemain tersebut.

"Saya bisa memahami hal itu [kurangnya keyakinan pemain] setelah apa yang terjadi tahun lalu, tapi seharusnya tidak demikian. Mereka adalah pemain-pemain bagus, keyakinan itu datang dari dalam diri sendiri," sambung Ten hag.

"Saya tahu hal seperti ini bisa terjadi, tapi saya kira seharusnya kami bisa lebih baik. Itu jelas, tapi juga harus dipahami bahwa perubahan tidak bisa terjadi dalam semalam."

4 dari 6 halaman

Pelajaran berharga

Lebih lanjut, Ten Hag yakin bahwa kekalahan perdana ini bakal jadi tamparan untuk skuad MU. Mereka harus tahu bahwa ada banyak hal yang perlu diperbaiki.

"Hari ini kami mengalami periode terburuk di babak pertama dan kami harus belajar dari itu. Masalah ini juga sudah jelas," tutup Ten Hag.

 

5 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan

  • Crystal Palace vs Arseal 0-2
  • Fulham vs Liverpool 2-2
  • Bournemouth vs Aston Villa 2-0
  • Newcastle vs Nottingham Forest 2-0
  • Tottenham vs Southampton 4-1
  • Leeds United vs Wolves 2-1
  • Everton vs Chelsea 0-1
  • Minggu, 7 Agustus 2022
  • Leicester City vs Brentford 2-2
  • MU vs Brighton 1-2
  • West Ham vs Man City 0-2

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/8/2022)

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer