Sukses


Liga Inggris: Michael Owen Optimistis Cristiano Ronaldo Tak Akan Pergi dari MU, Kecuali...

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Liverpool dan Manchester United (MU), Michael Owen, merasa sangat yakin kalau The Red Devils tidak akan membiarkan Cristiano Ronaldo meninggalkan klub pada musim panas ini, terutama jika tidak menemukan penggantinya.

Cristiano Ronaldo santer dikabarkan ingin meninggalkan MU pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Portugal itu disebut-sebut tidak puas dengan kondisi The Red Devils dan ingin hengkang ke klub lain yang lebih baik.

Masalahnya, tidak mudah bagi Cristiano Ronaldo untuk mencari klub baru. Sejumlah klub top Eropa kabarnya sudah banyak yang menolak kehadiran bintang asal Portugal tersebut dengan berbagai alasan.

Namun, kepergian Cristiano Ronaldo jelas akan membuat stok lini depan MU makin menipis. Mereka sudah ditinggal Edinson Cavani dan Anthony Martial tengah mengalami cedera.

2 dari 5 halaman

Masa Depan Cristiano Ronaldo

Michael Owen melihat kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU) tidak akan terjadi pada bursa transfer musim panas ini, kecuali mereka berhasil mendapatkan pengganti yang sepadan.

"Saya tidak berpikir Ronaldo akan bertahan seminggu yang lalu, tapi kebisingan yang muncul sekarang memperlihatkan dia akan bertahan," ujar Michael Owen seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Jika dia pergi, mereka sangat kekurangan di lini serang dan bagaimana Anda mengganti jumlah gol yang dicetaknya musim lalu," lanjut mantan striker Timnas Inggris itu.

3 dari 5 halaman

Harus Dapat Pengganti Dulu

Michael Owen menyadari bahwa MU memang memiliki penyerang lain, seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial yang sudah kembali ke Old Trafford.

Sayangnya, Edinson Cavani pergi. Meski memiliki penyerang lain di skuadnya, MU perlu berpikir matang jika ingin melepas Cristiano Ronaldo, terutama karena kontribusi besarnya bersama MU di Old Trafford pada musim lalu.

"Martial kembali, Rashford perlu melakukan sesuatu karena dia tidak bisa mendapatkan apa yang dibuatnya musim lalu, dan Cavani telah pergi. Ini tidak terlalu menarik," ujar Owen.

"Terutama jika Ronaldo pergi juga dan mereka tidak mendapatkan siapa pun. Jadi saya pikir dia akan bertahan, kecuali mereka mendapat pemain besar untuk menggantikannya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Jadi Starter

Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter saat MU kalah dari Brighton and Hove Albion pada pekan pertama Premier League 2022/2023 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel. Manajer tim, Erik ten Hag, pun menjelaskan alasannya.

"Jika kami memiliki striker lain (Martial), saya akan memainkannya. Cristiano Ronaldo baru 10 hari mengikuti latihan tim, terlalu pendek untuk bermain selama 90 menit. Itulah alasan kami tidak memainkannya," beber Erik ten Hag.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/8/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer