Sukses


Liga Inggris: Alasan Thomas Tuchel Cekcok dengan Conte, Cuma Gara-gara Tatapan Mata Tak Berbalas

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkap alasannya cekcok dengan Antonio Conte setelah laga kedua tim pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022). Dia mengatakan kesal karena Conte emoh menatap matanya saat berjabat tangan selepas pertandingan. 

Kedua pelatih terlibat gesekan setelah gol pertama Tottenham pada laga tersebut. Cekcok kembali terjadi pada akhir laga, ketika Thomas Tuchel tidak mau melepaskan tangannya saat salaman dengan Conte. 

Pelatih asal Jerman itu mengakui membiarkan emosinya menguasai dirinya dan bereaksi ketika Conte menolak membalas tatapan matanya di akhir duel yang berkesudahan imbang 2-2 tersebut.

Apa yang dikatakan Thomas Tuchel tentang drama di akhir pertandingan itu? 

 

2 dari 6 halaman

Dalih Thomas Tuchel

"Saya pikir ketika kami berjabat tangan, Anda harus saling menatap mata. Dia punya pendapat yang berbeda. Itu tidak perlu tetapi banyak hal yang tidak perlu," kata Tuchel setelah laga seperti dikutip Sky Sports.  

"Kami berdua mendapat kartu merah. Itu tidak perlu. Keputusan wasit yang buruk!"

"Tidak masalah. Pertandingan itu emosional, itulah sepak bola, itulah permainan, itulah Premier League. Anda suka kan kami emosional di pinggir lapangan. Jika kami bertemu, maka kami bertemu. Ini soal pertandingan sepak bola, antara dua pria dan dua kompetitor," imbuh pelatih asal Jerman tersebut. 

 

 

3 dari 6 halaman

Conte Irit Berkomentar

Sementara Tuchel terbuka tentang konfrontasinya dengan Conte, bos Spurs itu menolak berkomentar terlalu banyal. 

Saat ditanya tentang insiden jabat tangan itu, Conte tetap memilih untuk berbicara tentang pertandingan sebagai gantinya. Dia emoh berkomentar langsung soal perselisihan itu. 

"Menurut pendapat saya, lebih baik membicarakan pertandingan. Itu adalah pertandingan yang mengasyikkan, pertandingan yang sulit bagi kedua tim, tetapi Anda tahu kami ingin mencoba di setiap pertandingan untuk menjadi kompetitif," ujar Conte. 

 

4 dari 6 halaman

Lanjutan Komentar Conte

“Saya pikir Chelsea menunjukkan hari ini bahwa mereka adalah tim yang sangat bagus. Tetapi dibandingkan musim lalu, kami sedikit lebih baik daripada musim lalu," ujar Conte. 

“Saya ulangi saya tidak ingin mengomentari situasinya. Itu bukan hal yang paling penting. Jika ada masalah, itu antara saya dan dia."

"Bicaralah tentang permainan, bukan tentang insiden iuty. Kami di sini untuk berbicara tentang sepak bola, bukan inisden antara kedua pelatih," imbuh pelatih asal Italia itu. 

Sumber: Sky Sports 

 

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer