Sukses


Liga Inggris: Bikin Heboh dengan Rencana Beli MU, Elon Musk Mengaku Hanya Bercanda

Bola.com, Jakarta - Elon Musk tiba-tiba membuat heboh jagat Twitter pada Rabu (17/8/2022). Pengusaha kaya asal Amerika Serikat itu sempat menuliskan dirinya hendak membeli Manchester United (MU).

Ini bukan kali pertama Elon Musk bikin heboh. Bos Tesla itu beberapa waktu lalu sempat menyatakan bakal membeli Twitter. Namun, pada akhirnya justru ia terlibat perselisihan dengan pihak media sosial tersebut.

Tidak hanya itu, Elon Musk juga beberapa kali berkicau mengenai hal-hal yang kontroversial. Hingga akhirnya Elon Musk merambah ke dunia olahraga dengan berkicau mengenai niat membeli MU.

2 dari 6 halaman

Pengumuman Elon Musk

Melalui akun Twitter pribadinya, Elon Musk awalnya berbicara mengenai dukungan untuk dua partai politik di Amerika Serikat, yaitu Partai Republik dan Demokrat.

Namun, dalam kicauan berikutnya, Elon Musk tiba-tiba mengalihkan topik pembicaraan ke MU yang saat ini menjadi sorotan menyusul performa buruk mereka di Premier League 2022/2023 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel itu.

"Juga, saya membeli Manchester United. Sama-sama," tulis Elon Musk.

Beberapa jam kemudian, Elon Musk menegaskan bahwa ucapan tersebut hanya candaan belaka dan tidak ada rencana membeli sebuah klub olahraga mana pun.

3 dari 6 halaman

Harga MU

Keluarga Glazer sebagai pemilik MU dikabarkan siap menjual klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Hal ini menyusul desakan kuat dari suporter MU.

Seperti dilansir dari The Mirror pada tahun lalu, Keluarga Glazer kabarnya hanya bersedia menjual MU dengan harga 4 miliar pound, setara dengan kurang lebih Rp71 triliun.

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut mantan anggota dewan direksi Manchester United, Michael Knighton, berencana untuk membentuk konsorsium untuk membeli MU dari Keluarga Glazer.

Sumber: Twitter @elonmusk

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 17/8/2022)

4 dari 6 halaman

Tweet Awal Elon Musk

5 dari 6 halaman

Ternyata Cuma Lelucon

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer