Sukses


Liga Inggris: Suara Fans MU, Michael Owen Layak Disebut Legenda Setan Merah atau Tidak?

Bola.com, Jakarta - Michael Owen muncul dan besar di Liverpool. Dia memenangkan penghargaan Ballon d'Or atau pemain terbaik yang bermain di Eropa pada 2001 bersama tim berjuluk The Reds itu.

Michael Owen delapan tahun berkarier di Liverpool pada 1996-2004. Dia membukukan 297 penampilan dengan perolehan 158 gol dan 47 assists.

Namun, Michael Owen gagal mempersembahkan gelar Premier League dengan The Reds. Meski begitu, striker kelahiran Chester, Inggris ini tetap dianggap sebagai legenda Liverpool.

Trofi Premier League pertama dan satu-satunya Michael Owen justru didapatkan ketika membela Manchester United (MU) pada 2009-2012.

2 dari 6 halaman

Juara

Michael Owen menjadi bagian dari MU ketika merengkuh trofi kasta teratas Liga Inggris itu pada 2010/2011.

Namun, sinar Michael Owen di MU tidak terlalu terang seperti ketika ia berbaju Liverpool. Mantan bomber Timnas Inggris itu hanya mampu menyumbangkan 17 gol dan 3 assists dalam 52 partai.

Lantas, apakah Michael Owen sudah pantas dianggap sebagai legenda MU? Fans Setan Merah, Joko Bintoro memaparkan pendapatnya.

3 dari 6 halaman

Bagian dari Sejarah

Joko Bintoro hadir dalam Meet & Greet Michael Owen persembahan Vidio di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022).

"Mungkin bisa dibilang legenda. Saya menganggap Michael Owen sebagai bagian sejarah MU," ujar Joko Bintoro.

"Meski mungkin dia tidak bisa dibandingkan dengan legenda MU angkatan 1992 seperti David Beckham hingga Ryan Giggs."

"Saya tetap menganggap Michael Owen sebagai pemain, meski tidak selegenda yang lain, tapi tetap legenda MU juga," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Momen Terbaik

Penggemar MU dari Jakarta Utara itu masih ingat betul dengan momen tatkala Michael Owen mencetak gol kemenangan melawan sang rival, Manchester City di Premier League musim 2009/2010.

Kala itu, Michael Owen baru bermain pada menit ke-78. Namun, ia berhasil menjelma sebagai supersub.

Michael Owen menjebol gawang Manchester City dalam masa injury time tepatnya pada menit ke-90+6 untuk membawa Setan Merah unggul 4-3.

"Saya sangat ingat ketika Michael Owen mencetak gol ke gawang Manchester City dan mengantar MU meraih kemenangan," papar Joko Bintoro.

   

5 dari 6 halaman

Info Siaran Langsung Liga Inggris

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer