Sukses


5 Fakta dan Statistik Menarik Jelang Duel Liga Inggris Arsenal Vs Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjamu Aston Villa di Stadion Emirates pada laga pekan kelima Premier League, Kamis (1/8/2022) dini hari WIB. Sebelum menikmati sajian tersebut, berikut ini ulasan lima fakta dan statistik menariknya.

The Gunners adalah satu-satunya tim yang masih sempurna di Premier League musim ini. Dalam empat pertandingan pertamanya, Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan dan meraih 12 poin.

Tim asuhan Mikel Arteta tersebut sudah berturut-turut menaklukkan Crystal Palace (2-0), menghantam Leicester City (4-2), memukul Bournemouth (3-0), dan terakhir menjinakkan Fulham (2-1).

Ketika meladeni Fulham di Emirates Stadium, Arsenal sebenarnya kebobolan lebih dulu. Namun, gol Martin Odegaard dari assist Bukayo Saka, serta gol Gabriel Magalhaes dari assist William Saliba memastikan The Gunners meraup poin penuh.

Sementara itu, Aston Villa sejauh ini telah kalah 0-2 dari Bournemouth, menang 2-1 atas Everton, kemudian berturut-turut dipecundangi Crystal Palace 1-3 dan West Ham United dengan skor 0-1.

Dengan performa seburuk itu, lawatan ke Emirates Stadium nanti sepertinya bakal menjadi sebuah lawatan yang berat buat Aston Villa. Adapun Arsenal dijagokan bakal kembali melanjutkan performa moncernya.

2 dari 5 halaman

Fakta dan Statistik

  • Arsenal telah memenangkan empat pertandingan pembukaan mereka di musim Liga Inggris untuk ketiga kalinya, 2003/2004, 2004/2005, dan 2022/2023.
  • Arsenal telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
  • Kemenangan melawan Aston Villa akan menjadi kemenangan ke-200 Arsenal di Emirates Stadium.
  • Arsenal telah mencetak setidaknya tiga gol dalam lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Aston Villa di semua kompetisi.
  • Aston Villa kalah dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League.
3 dari 5 halaman

Players to Watch

Setelah gagal mencetak gol pada laga sebelumnya, Gabriel Jesus dituntut untuk kembali menunjukkan tajinya. Menghadapi Aston Villa yang di atas kertas seharusnya bisa mereka kalahkan, laga ini jadi kesempatan bagus.

Selain Jesus, ada dua pemain Arsenal lainnya yang menarik untuk dinantikan aksinya, yakni Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard. Keduanya sukses mencuri perhatian baik itu lewat gol maupun assist.

Di kubu lawan, ada Philippe Coutinho yang performanya menurun musim ini. Padahal musim lalu ia adalah satu di antara gelandang paling bersinar.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer