Sukses


Liga Inggris: MU Masih Cari Stoper Baru, Pemain Korea Milik Napoli Jadi Target

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) belum berhenti mencari pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Laporan terbaru menyebut MU memantau situasi bek tengah baru Napoli yang berasal dari Korea Selatan, Kim Min-jae.

Kim sejatinya baru saja datang ke Napoli pada buras transfer musim panas 2022. Pemain berusia 25 tahun itu diboyong klub Serie A Liga Italia itu dari Fenerbahce dengan mahar 15,5 juta euro untuk menggantikan peran Kalidou Koulibaly.

Beradaptasi begitu cepat, Kim kini terintegrasi dengan baik dalam sistem permainan Napoli asuhan Luciano Spalleti. Selama pemain Korea ini bermain, Napoli benar-benar terbantu hingga kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/2023.

Sebelum bergabung bersama Napoli, beberapa tim besar memang memantau Kim. Namun, saat itu belum ada nama MU. Kini, The Red Devils mulai menyadari keberadaannya dan mulai dikaitkan dengan pemain Korea tersebut.

 
2 dari 5 halaman

Tebus Klausul Pelepasan

Laporan mengenai ketertarikan MU dengan Kim kali pertama disebutkan oleh CNN Turkey. Rencananya, Setan Merah mau menebus klausul pelepasannya.

Kebetulan, kontrak Kim di Napoli saat ini memiliki klausul tersebut. Klausul pelepasannya seharga 50 juta Euro.

Dengan begitu, hal ini memang sangat masuk akal bagi MU untuk bisa mendapatkan Kim. Laporan itu juga menyebutkan MU ingin mengaktifkannya pada Januari 2023.

3 dari 5 halaman

Belum Aktif

Masalahnya, jurnalis Italia, Gianluca di Marzio, menjelaskan hal itu tidak bisa dilakukan. Sebab, klausul pelepasan itu belum bisa aktif saat Januari 2023. Selain itu, belum ada kepastian kapan klausul itu bisa diaktifkan.

Lagipula, MU diperkirakan tidak bisa memboyong sang pemain pada musim dingin nanti. Kemungkinan tercepatnya adalah memboyongnya saat musim panas tahun depan.

Namun, MU bisa saja mendesak Napoli mendesak menjual sang pemain pada Januari mendatang. Meskipun konsekuensinya adalah harganya bisa saja sangat mahal.

4 dari 5 halaman

Cari Pelapis

MU dikabarkan tengah memperdalam posisi di bek tengah. Setelah yakin dengan dengan duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez, pelapisnya tidak begitu meyakinkan.

Dua pemain terdepan yang tersedia saat ini, Harry Maguire dan Victor Lindelof, bukan sosok ideal. Maguire tidak tampil memukau sejak awal musim. Sedangkan Lindelof kabarnya akan dilepas pada akhir musim 2022/2023.

Selain dua nama tersebut, ada juga Axel Tuanzebe dan Phil Jones. Jika dua pemain di atas saja tidak cukup layak, tentu dua pemain terakhir juga lebih tidak layak.

Sumber: CNN Turkey, Gianluca di Marzio

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 23/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer