Sukses


Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Curi 3 Poin, Liverpool Tertahan di Anfield

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris yang digelar pada Sabtu (1/10/2022) cukup mengejutkan. Setelah Arsenal memenangkan derbi London Utara atas Tottenham Hotspur, kini Chelsea mencuri tiga poin penuh dari markas Crystal Palace. Justru Liverpool yang tampil di Anfield harus puas dengan hanya meraih satu poin.

Chelsea yang bertandang ke markas Crystal Palace berhasil meraih kemenangan 2-1. Tim tuan rumah berhasil lebih dulu unggul dengan cepat setelah Odsonne Edouard mencetak gol pada menit ketujuh.

Namun, Chelsea berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan setelah menerima umpan dari Thiaso Silva.

Kemenangan Chelsea dipastikan pada menit terakhir pertandingan setelah Conor Gallagher berhasil memaksimalkan umpan dari Christian Pulisic dan memastikan tiga poin berhasil menjadi milik Chelsea.

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Ditahan Brighton di Anfield

 

Sementara itu, Liverpool yang menjamu Brighton di Anfield harus kecewa karena hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 3-3. Bahkan Liverpool harus tertinggal dua gol lebih dulu.

Leandro Trossard menjadi mimpi buruk Liverpool dengan mencetak hattrick pada pertandingan di Anfield itu. Trossard membuka keunggulan Brighton pada menit keempat dan menggandakan keunggulan pada menit ke-17.

Setelah itu, Roberto Firmino membawa Liverpool menyamakan kedudukan lewat dua gol yang dicetaknya pada menit ke-33 dan 54'. Bahkan Liverpool sempat berbalik unggul pada menit ke-63 setelah Adam Webster mencetak gol bunuh diri.

Sayangnya, Liverpool gagal mempertahankan keunggulann. Leandro Trossard sukses mencetak hattrick pada menit ke-83 sekaligus memastikan Brighton pulang dari Anfield dengan membawa satu poin.

 

3 dari 5 halaman

Newcastle United Menang Besar

Sementara itu, dari laga lainnya, Bournemouth dan Brentford harus berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol. Everton yang bertandang ke markas Southampton berhasil mencuri tiga poin lewat kemenangan 2-1.

Newcastle United yang bertandang ke markas Fulham berpesta. Mereka sukses meraih kemenangan telak 4-1 atas tim tuan rumah.

The Magpies sempat unggul empat gol lebih dulu lewat gol Callum Wilson, Sean Longstaff, dan dua gol Miguel Almiron. Sementara satu gol balasan Fulham dicetak oleh Bobby Reid.

Sementara itu, masih ada satu pertandingan lagi yang akan digelar pada jelang tengah malam, yaitu mempertemukan West Ham United vs Wolverhamtpon Wanderers.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris, Sabtu (1/10/2022):

 

 
4 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris, Sabtu 1 Oktober 2022

  • Arsenal vs Tottenham Hotspur 3-1
  • Bournemouth vs Brentford 0-0
  • Crystal Palace vs Chelsea 1-2
  • Fulham vs Newcastle United 1-4
  • Liverpool vs Brighton and Hove Albion 3-3
  • Southampton vs Everton 1-2
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer