Sukses


Liga Inggris: Arsenal Bungkam Tottenham, Gol Thomas Partey Bukan Keberuntungan

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam laga derbi London Utara dalam laga pekan kesembilan Premier League 2022/2023, Sabtu (1/10/2022). Kemenangan tersebut menjadi sangat krusial bagi The Gunners.

Tidak hanya untuk gengsi derbi London utara, kemenangan Arsenal membuat mereka berada tetap di puncak klasemen sementara Premier League. Apalagi pertandingan tersebut berjalan sengit sesuai prediksi.

Kemenangan Arsenal dibuka oleh gol indah yang dicetak Thomas Partey pada menit ke-20. Meski kedudukan sempat disamakan oleh Harry Kane pada menit ke-31, Arsenal kembali unggul lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-49 dan Granit Xhaka pada menit ke-67.

Kemenangan ini menjadi bukti solid skuad asuhan Mikel Arteta itu. Arsenal melaju apik sejak awal musim dan berhasil mempertahankan momentum tersebut sampai delapan pertandingan berlalu.

2 dari 5 halaman

Gol Indah Thomas Partey

 

Satu di antara sorotan dari kemenangan Arsenal kali ini adalah gol indah Thomas Partey yang membuka keunggulan The Gunners. Pemain asal Ghana itu melepaskan tembakan jarak jauh, melengkung dan masuk di sudut kiri atas gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Sekilas gol ini diwarnai keberuntungan, tapi Martin Odegaard berkata sebaliknya. Dia menegaskan bahwa gol Thomas PArtey memang sudah dilatih dan direncanakan.

"Itu gol hebat. Sebelum laga, kami tahu dia bakal lebih bebas di area tersebut dan kami terus melatihnya, yaitu untuk memberikan bola kepadanya di area terbuka dan dia melepas tembakan hebat," ujar Martin Odegaard di situs resmi Arsenal.

"Menurut saya, dia memainkan pertandingan hebat. Jadi pujian untuknya, tentu pujian juga untuk tim kami," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pentingnya Gol Kedua

 

Kemenangan ini sekaligus menjadi bukti perkembangan mentalitas skuad Arsenal. Mereka sempat kebobolan dan laga mungkin berakhir imbang. Namun, Odegaard dkk. memperlihatkan ketangguhan mental untuk menemukan gol kedua.

"Kami mendominasi pertandingan sejak awal, tapi mereka mencetak gol balasan. Jadi penting bagi kami untuk segera menghantam kembali dan mendapatkan momentum lagi," ujar Odegaard.

"Oleh sebab itu, krusial bagi kami menemukan gol kedua. Sejak gol tersebut, saya kira kami berhasil mengontrol pertandingan kembali dan meraih kemenangan solid," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/10/2022)

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Kesembilan Premier League

Sabtu, 1 Oktober 2022

  • Arsenal 3-1 Tottenham Hotspur
  • Bournemouth 0-0 Brentford
  • Crystal Palace 1-2 Chelsea
  • Fulham 1-4 Newcastle United
  • Liverpool 3-3 Brighton and Hove Albion
  • Southampton 1-2 Everton
  • West Ham United 2-0 Wolverhampton Wanderers

Minggu, 2 Oktober 2022

  • 20.00 WIB - Man City vs MU
  • 22.30 WIB - Leeds United vs Aston Villa

Selasa, 4 Oktober 2022

  • 02:00 WIB - Leicester City vs Nottingham Forest
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer