Sukses


Liga Inggris: Muka Kusut Sir Alex Ferguson Ketika MU Dipermalukan Man City pada Derby Manchester

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson hadir langsung di Stadion Etihad untuk menyaksikan laga Manchester City (Man City) vs Manchester United (MU).

Ferguson harus menerima kenyataan pahit karena MU sempat tertinggal dengan skor 4-0 dari Man City.

Pertemuan Man City dan MU terjadi pada pekan ke-9 Liga Inggris musim 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Setan Merah kalah dengan skor yang cukup telak, 3-6, dari sang rival sekota.

MU memulai laga dengan cara yang buruk. Phil Foden sudah membobol gawang David de Gea pada menit ke-8. Setelah itu, tiga gol lainnya untuk Man City tercipta sebelum babak pertama usai.

MU benar-benar menampilkan performa di bawah standar pada babak pertama. Kebobolan empat gol tanpa membalas adalah rapor yang buruk.

2 dari 5 halaman

Muka Kusut Sir Alex

Tertinggal 4-0 pada laga derbi melawan Man City membuat fans MU menekuk muka. Bahkan, sejumlah laporan menyebut tidak sedikit fans United memilih meninggalkan Stadion Etihad begitu babak pertama usai. Mereka kecewa dengan hasil yang didapat.

Di dalam stadion, ada wajah familiar yang disorot tak lama setelah MU kebobolan gol keempat yang dicetak Phil Foden. Wajah itu adalah Sir Alex Ferguson, manajer legendaris United yang pernah membawa klub ke era kejayaan.

Melihat United tertinggal 4-0 dari Man City, wajah Ferguson jelas tidak bahagia dengan situasi yang terjadi. Sosok asal Skotlandia itu cemberut dan menekuk wajahnya. Tidak ada senyum dari wajah Ferguson.

3 dari 5 halaman

Masih Sering ke Stadion

Ferguson sendiri masih rutin datang ke stadion untuk menyaksikan United bertanding.

Bukan hanya pada laga kandang, Ferguson juga sering datang pada laga tandang Setan Merah. Salah satunya pada duel lawan Man City.

4 dari 5 halaman

Casemiro dan Cristiano Ronaldo Cadangan

Beberapa keputusan Erik ten Hag pada duel lawan Man City mengundang banyak tanya. Manajer asal Belanda itu tidak memainkan Cristiano Ronaldo sama sekali. Bahkan, ketika butuh ide baru di lini depan, Ten Hag memainkan Martial menggantikan Rashford.

"Saya tak akan memasukkannya sebagai bentuk respek kepada Cristiano dan karier besarnya," ujar Ten Hag.

Selain Ronaldo, Ten Hag juga tidak memasukkan nama Casemiro dalam starting XI United. Pemain asal Brasil tersebut duduk di bangku cadangan dengan Ronaldo. Casemiro baru dimainkan pada babak kedua, untuk menggantikan McTominay.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 03/10/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer