Sukses


Liga Inggris: Koleksi Gol Tembus 700, Cristiano Ronaldo Dianggap Abnormal

Bola.com, Liverpool - Keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak 700 gol di level klub membuat banyak orang takjub, satu di antaranya manajer Everton, Frank Lampard. Menurut Lampard, torehan Ronaldo merupakan hal luar biasa.

Manchester United menghadapi Everton di Goodison Park pada laga pekan ke-10 Premier League, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Pada laga itu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol dan membawa MU menang 2-1 atas Everton.

Gol itu menjadi milestone yang istimewa bagi Ronaldo. Pasalnya, gol tersebut adalah yang ke-700 dicetak Cristiano Ronaldo di level klub sejak menjalani debut pada 2002.

Lampard mengaku terkesan dengan milestone Cristiano Ronaldo tersebut. "Gol ke-700 adalah sesuatu yang luar biasa bukan?" buka mantan manajer Chelsea itu kepada BT Sports.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Monster

Menurut Lampard, apa yang diraih Ronaldo itu bukan sesuatu yang normal. Eks gelandang Chelsea itu menilai bisa produktif mencetak gol hingga usia senja merupakan sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan.

"Cristiano Ronaldo masih bisa bermain dengan bagus meski usianya tidak muda lagi. Anda bisa lihat bagaimana ia menjaga kondisi fisiknya agar bisa konsisten mencetak gol dari tahun ke tahun," lanjut Lampard.

"Awalnya dia mencetak gol dalam jumlah yang normal, namun dari tahun ke tahun angka itu bertambah hingga ke taraf yang tidak normal. Itu hanya bisa terjadi karena ia menjaga kondisi tubuhnya dengan baik," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Sedikit Kesal

Frank Lampard mengaku sedikit kesal karena Ronaldo mencetak gol ke-700 nya ke gawang Everton. Sang manajer menyebut akan lebih senang jika Ronaldo mencetak gol itu ke gawang tim lain.

"Ketika Ronaldo sudah mencapai angka 699 gol, saya ingin dia mencetak gol ke-700nya di ajang Liga Europa pada pertandingan sebelum ini. Karena jujur saya punya firasat ia akan mencetak gol itu ke gawang kami," terang Lampard.

"Ternyata apa yang saya takutkan benar-benar jadi kenyataan. Dia masuk menggantikan Martial yang mengalami cedera, dan hal-hal seperti ini sering terjadi di sepak bola," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Cristiano Ronaldo berharap bisa menambah pundi-pundi golnya di tengah pekan nanti.

Tim Setan Merah dijadwalkan akan bermain di Old Trafford, di mana mereka akan menjamu Omonia Nicosia di lanjutan Liga Europa 2022/2023.

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 10/10/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer