Sukses


Liga Inggris: David de Gea Ungkap 2 Kunci Kemenangan MU atas West Ham

Bola.com, Jakarta - David de Gea memuji transformasi yang dilakukan Manchester United (MU) ketika berhadapan dengan West Ham dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (30/10/2022) malam WIB.

Marcus Rashford mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu lewat sundulan fantastis memanfaatkan umpan Christian Eriksen. Tetapi MU harus berusaha keras untuk mempertahankan tiga poin karena West Ham terus menekan pertahanan mereka.

Saat pertandingan semakin dekat, West Ham mengerahkan semua serangan ke jantung pertahanan MU. Jika bukan karena David de Gea, mungkin sudah banyak gol yang bersarang.

Meski mendapatkan titel Man of the Match pada laga MU versus West Ham, David de Gea menyebut dua faktor penting yang membuat Setan Merah sanggup mengamankan tiga poin.

 

2 dari 5 halaman

Dua Faktor

Setelah menang, David de Gea ditanyai tentang peran kuncinya dalam kemenangan. Ia enggan memuji dirinya sendiri, tapi rekan satu timnya dan, khususnya, cara mereka menekan lawan di atas lapangan.

"Ini kemenangan besar bagi kami. Jika kami ingin meraih dan berada di posisi teratas, kami harus memenangkan pertandingan seperti ini hari ini," katanya kepada Sky Sports.

"Dari dua penyelamatan, mungkin sundulan dari Zouma adalah yang terbaik karena hampir pasti masuk tapi saya senang untuk semuanya. Senang melakukan penyelamatan dan ini adalah kemenangan besar."

"Kami menekan dengan baik dan merebut bola dengan baik di atas lapangan. Kami kebobolan beberapa peluang di akhir pertandingan, tetapi West Ham adalah tim yang hebat. Sejujurnya saya sangat senang."

3 dari 5 halaman

Pujian dari Lawan

Bek kiri West Ham, Aaron Cresswell, menyebut David de Gea sebagai skenario buruk timnya. Penyelamatan yang dibuat kiper asal Spanyol membuat West Ham gagal mendapat poin.

"Hanya frustrasi. Bagaimana mungkin kami tidak mencetak gol pada 20 menit akhir laga, saya tidak paham," kata Cresswell.

"David de Gea membuat tiga atau empat penyelamatan yang sangat bagus. Itu adalah skenario terburuk karena kami menciptakan peluang tetapi tidak mendapatkan apa pun dari pertandingan," tegas pemain asal Inggris tersebut.

4 dari 5 halaman

David de Gea, Hebat!

Jarrod Bowen, winger West Ham, tidak habis pikir dengan kegagalan timnya mencetak gol. Menurutnya, selain faktor keberuntungan, De Gea membuat West Ham buntu.

"Kecewa. Pada hari lain kami mendapatkan sesuatu dari permainan seperti ini. David De Gea melakukan beberapa penyelamatan hebat, kami memiliki begitu banyak peluang," kata Bowen.

"Terkadang ketika keberuntungan tidak berpihak, itu tidak masuk. Pada babak kedua kami benar-benar menunjukkan apa yang kami lakukan dan kami mendominasi dan tidak ada yang akan membantah bahwa kami pantas mendapatkan gol," tegasnya.

Sumber: BBC, Sky Sports

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer