Sukses


5 Calon Peminat Liverpool yang Dijual, Wah Ada Elon Musk: Siap-siap Jadi Tim Super Kaya Nih

Bola.com, Jakarta - Fenway Sports Group (FSG) resmi menjual Liverpool, Senin (7/11/2022) malam WIB. FSG telah melakukan presentasi untuk kemudian calon pembeli bisa mengajukan tawaran.

FSG pernah tertarik menjual Liverpool sebelumnya, namun baru kali ini rencana tersebut direalisasikan. Hingga berita ini turun, belum ada investor yang secara terbuka mengutarakan ketertarikannya.

Pemilik utama Liverpool, John W Henry dan petinggi lainnya, Tom Werner telah memutuskan untuk menjual klub yang bermarkas di Anfield itu setelah 12 tahun mereka kelola. Kini sejumlah konsorsium miliarder diketahui tertarik untuk membeli Liverpool, bahkan terdapat nama Elon Musk.

Dilansir dari SunSport, terdapat lima orang dengan kekayaannya yang mampu mengakuisisi The Reds. Berikut ini lima sosok miliarder yang dikabarkan siap membeli Liverpool.

2 dari 7 halaman

Sir Jim Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe adalah orang terkaya di Inggris dengan kekayaan yang diperkirakan bernilai £15 miliar atau setara Rp270 triliun. Saat ini ia adalah pemilik klub Liga Prancis yaitu Nice, Lausanne-Sport (Swiss), dan tim bersepeda Ineos Grenadiers.

Awal tahun ini, Knight of the Realm mengajukan tawaran untuk membeli Chelsea tetapi gagal mengamankan kesepakatan karena Todd Boehly mengambil alih dari Roman Abramovich.

Dia kemudian mengklaim bahwa dia ingin membeli Manchester United dari Glazer. Tetapi mengungkapkan bahwa mereka tidak tertarik untuk menjualnya.

3 dari 7 halaman

Muhsin Bayrak

Muhsin Bayrak adalah miliarder Turki yang menjadikan kerajaannya senilai 8 miliar poundsterling atau setara Rp144 triliun sebagai bos perusahaannya sendiri AB Group Holding. Sebuah perusahaan yang telah berinvestasi di bidang pariwisata, cryptocurrency, dan konstruksi.

Bayrak mengklaim pada awal tahun ini dirinya sempat bernegosiasi dengan Abramovich mengenai pembelian Chelsea. Bahkan pertemuan itu dilakukan di negarnaya Turki. Bisa jadi kini Bayrak mengalihkan perhatiannya kepada Liverpool.

4 dari 7 halaman

Billy Beane

Milarder dari Amerika Serikat, Billy Beane ikut meramaikan persaingan untuk membeli Liverpool. Sat ini ia merupakan manajer di tim Oakland Athletics di kompetisi Major League Baseball.

Dia bekerja sama dengan firma investasi AS, RedBird Capital Partners untuk mencoba dan membeli Chelsea awal tahun ini, tetapi gagal. Kini ada kans dirinya siap membeli penuh Liverpool, karena ia tercatat sudah memiliki 11 persen saham di pemilik Liverpool Fenway Sports Group.

Billy Beane disebut-sebut memiliki kekayaan mencapai 3 miliar poundsterling atau setara Rp54 triliun.

5 dari 7 halaman

Elon Musk

Nama Elon Musk menjadi salah satu yang paling terkenal dalam daftar peminat Liverpool saat ini.  Ia dijuluki sebagai orang terkaya di muka bumi untuk saat ini.

Pria berusia 51 tahun tersebut diperkirakan mempunyai kekayaan hingga 175 miliar poundsterling atau setara Rp3.156 triliun. Elon Musk kabarnya sempat menyatakan minat untuk membeli Manchester United awal tahun ini.

Setelah MU, Liverpool kini diperbincangkan bisa menjadi perusahaan baru miliki Elon Musk. Sosoknya memang tidak dapat diprediksi bahwa pemilik perusahaan Tesla dan SpaceX itu bakal menjadi bos baru di Merseyside.

6 dari 7 halaman

LeBron James

Pebasket Amerika Serikat, Lebron James juga punya kans membeli Liverpool. Sebab, legenda NBA ini membeli dua persen saham Liverpool dari FSG pada 2011.

Sekarang mereka akan menjual klub, masih harus dilihat apakah James akan mencoba meningkatkan kepemilikannya atau menarik diri sama sekali.

Namun demikian, Lebron James hanya memiliki kekayaan sekitar 1 miliar poundsterling atau setara Rp18 triliun. Jadi untuk pembelian secara penuh olehnya sepertinya tidak mungkin terjadi.

Sumber: The Sun

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Peringkat Liverpool di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer