Sukses


Liga Inggris: Fokus Jelang Piala Dunia Jack Grealish Terganggu Gegara Isu Dirinya Dilego Man City

Bola.com, Jakarta - Penyerang serbabisa Timnas Inggris, Jack Grealish digoyang isu transfer. Ia disebut-sebut bakal dilepas Manchester City pada bursa transfer musim dingin mendatang.

 Grealish bergabung dengan The Citizens seharga £100 juta dari Aston Villa pada 2021, dan di musim pertamanya bersama klub, ia memenangkan gelar Premier League.

Meskipun ia telah memulai lima dari enam pertandingan Liga Champions Man City musim ini, Grealish hanya dimasukkan dalam enam dari 11 line-up awal Liga Inggris oleh klubnya. Ia kalah bersaing di lini depan tim asuhan Pep Guardiola.

Kepergian Raheem Sterling ke Chelsea tak otomatis membuatnya jadi pemain inti di sisi sayap kiri.

Football Insider melaporkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu berangkat ke Qatar dengan perasaan gundah gulana. Ia khawatir Pep Guardiola mulai kehilangan kepercayaan pada dirinya.

Grealish was-was ia bisa dijual oleh klub pada jendela transfer Januari atau musim panas untuk memberi jalan bagi calon pemain baru yang lebih menjanjikan.

2 dari 6 halaman

Hanya Jadi Pemain Sempalan

Penuh bakat dan kreativitas, Grealish adalah favorit penggemar tetapi bagi manajer Gareth Southgate selalu ada teka-teki. Sang pelatih masih belum menemukan posisi yang pas di Timnas Inggris.

Grealish hanya membuat satu penampilan sebagai starter dan empat penampilan sebagai pemain pengganti saat Inggris mencapai final Piala Eropa 2020. Kala itu Three Lions digasak Italia dalam adu penalti.

Pindah dari Aston Villa ke Man City, performa Grealish cenderung stagnan. Walau mengangkutnya ke Piala Dunia 2022, Southgate mencermati situasi sang pemain.

Inggris bersiap untuk menghadapi Iran dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 pada hari Senin (21/11/2022), kans penyerang satu ini turun sebagai pemain inti diprediksi amat tipis. .

“Dia telah bermain bagus tetapi tidak luar biasa untuk City. Jumlahnya akan diperhitungkan. Performa bintang Leicester, James Maddison lebih baik. Dia amat produktif dan jadi pembagi bola yang bagus," kata mantan bek Manchester City dan Inggris Micah Richards kepada BBC Sport.

3 dari 6 halaman

PR Produktivitas

Di musim pertama Jack Grealish bersama Manchester City, ia memenangkan gelar Liga Inggris tetapi hanya mencetak tiga gol dalam 26 penampilan.

Musim ini, dia mencetak satu gol dari delapan pertandingan liga.

"Jack sangat baik dalam terlibat dalam permainan. Memancing banyak pelanggaran dan amat agresif dalam transisi permainan menyerang, tetapi ia perlu berbuat lebih banyak lagi untuk menyakinkan pelatih," tutur Richards.

"Jika Anda melihat siapa yang mencetak gol untuk Inggris, tidak banyak orang yang mendapatkan gol. Seseorang seperti Maddison bisa melakukan itu, tetapi Jack? Ia harus lebih agresif dalam penyelesaian akhir."

4 dari 6 halaman

Semestinya Diberi Kebebasan

Mantan bek Inggris, Rio Ferdinand mengatakan Grealish adalah pemain yang semestinya rajin menjelajah.

"Saya tidak yakin Inggris membiarkannya melakukan itu. Jack Grealish terbaik adalah yang memiliki sedikit kebebasan," kata Ferdinand.

"Di level internasional Anda membutuhkan pemain seperti dia yang memiliki imajinasi dan kemampuan untuk membuka kunci tim. Dia bisa menjadi vital dalam hal itu."

Rio mencontohkan performa ciamik Grealish saat Inggris bermain imbang 1-1 melawan Jerman bulan Juni 2022 di Munich. Saat mendapat ruang yang luas, ia bisa menciptakan sihir yang menakutkan.

5 dari 6 halaman

Raheem atau Grealish Jadinya?

Mantan gelandang Inggris, Jermaine Jenas menyebut Grealish hanya akan jadi pemain pelapis di Piala Dunia 2022, karena pemain lain memberikan kualitas yang berbeda di sektor depan.

"Saya suka Jack tetapi itu adalah hal yang fungsional dan bagaimana dia cocok dengan pemain lain di tim Southgate," kata Jenas.

“Ini tidak selalu tentang memiliki semua pemain terbaik Anda di lapangan. Terkadang ini adalah kasus memutuskan siapa yang paling cocok dengan strategi ke lapangan."

"Saat ini, Jack dalam performa yang lebih baik daripada Raheem Sterling, tetapi kenyataannya, Raheem sosok yang cepat dan bisa menyajikan banyak gol," kata sang legenda Newcastle United tersebut.

Grealish butuh Piala Dunia 2022 untuk mengamankan kariernya di Man City. Dengan tampil ciamik, Pep Guardiola mungkin akan memberi banyak kesempatan bermain. Pertanyaannya bisakah hal itu dilakukannya?

Sumber: BBC, Sportsmole

 

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bola.net (@bolanet)

 

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer