Sukses


Liga Inggris: Kim Min-jae Disiapkan sebagai Suksesor Lord Harry Maguire, Fans MU Setuju?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik untuk membajak bek tengah Napoli, Kim Min-jae pada bursa transfer musim panas depan.

Pemain berusia 26 tahun itu baru pindah ke Napoli pada bulan Juli setelah bermain selama satu musim di Fenerbahce. Sejauh ini ia telah tampil dalam 20 laga di semua kompetisi untuk tim Italia musim ini dengan sumbangsih dua gol.

Min-jae memiliki kontrak di Napoli hingga akhir musim 2024, meski ada opsi dari kedua belah pihak untuk memperpanjang kesepakatan hingga Juni 2027.

Sang bek saat ini bersama skuat Korea Selatan di Piala Dunia 2022, di mana ia akan berusaha untuk menambah 44 capsnya untuk tim nasional.

Menurut jurnalis Ekrem Konur, Juventus terus memantau performanya, karena terkesan dengan penampilannya selama musim 2022-2023. Brighton & Hove Albion dan Fulham kabarnya kepincut dengan rekan setim Son Heung-min itu. Namun jika Manchester United dan Tottenham masuk dalam persaingan, kedua klub ini bakal gigit jari.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Sikap Napoli?

Konur mengklaim bahwa Napoli tidak akan mendengarkan tawaran selama jendela transfer Januari, tetapi mereka amat mungkin mau menerimanya pada musim panas mendatang.

Min-jae telah mencetak dua gol dalam 14 penampilan Serie A musim ini, sementara ia memainkan enam pertandingan timnya di babak penyisihan grup Liga Champions.

Napoli maju ke babak sistem knock-out sebagai juara grup. Di sisi lain mereka saat ini berada di puncak klasemen Serie A, unggul delapan poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

3 dari 5 halaman

Pengganti Harry Maguire

Man United saat ini tidak mencari bek tengah baru, tetapi sikap mereka bakal berubah jika Harry Maguire memutuskan pergi.

Klub juara Inggris 20 kali itu diyakini siap melepas kapten mereka saat ini musim panas mendatang. Mereka dengan cekatan bersiap berburu bek baru yang dinilai lebih tangguh di mata Eric ten Hag.

Di sisi lain, Tottenham diperkirakan juga berupaya mendatangkan bek tengah baru pada bulan Januari, dengan Pau Torres dari Villarreal sebagai incaran utama mereka.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Menjajal Evan Dimas

Min-jae memulai kariernya di Gyeongju KHNP sebelum pindah ke Jeonbuk Hyundai Motors, dan dia kemudian membela Beijing Guoan sebelum pindah ke Fenerbahce.

Menariknya, sang stoper jadi bagian skuat Korea Selatan U-19 yang dipecundangi 2-3 oleh Timnas Indonesia U-19 pada Kualifikasi Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Kala itu timnas dibela Evan Dimas, yang mengoyak gawang Tim Taeguk Junior sebanyak tiga kali.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer