Sukses


Liga Inggris: Sudah Sepantasnya, Wayne Rooney Tidak Terkejut MU Berpisah dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan Cristiano Ronaldo resmi berpisah pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Legenda MU, Wayne Rooney, tidak terkejut dengan langkah manajemen The Red Devils karena menurutnya hal itu yang sepantasnya dilakukan terhadap Cristiano Ronaldo.

Setelah menjalani sekitarĀ 1,5 musim bersama, Cristiano Ronaldo dan MU berpisah. The Red Devils memutuskan mengakhiri kontrak dengan penyerang asal Portugal itu lebih cepat, di mana kontrak sang pemain sebenarnya baru akan habis pada musim panas 2023.

Melalui laman resmi, MU mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo sudah bukan lagi pemain mereka. Pihak klub mengklaim kedua belah pihak sepakat memutus kerja sama lebih awal.

Keputusan MU dan Cristiano Ronaldo berpisah ternyata tidak membuat legenda klub, Wayne Rooney, merasa terkejut. Justru menurut pesepak bola yang pernah berpartner bersama Cristiano Ronaldo itu, sudah selayaknya MU dan pemain asal Portugal itu berpisah.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Opsi Lain

Kepada Sports18, Wayne Rooney mengaku tidak kaget melihat MU memutus kontrak Cristiano Ronaldo lebih awal.

Rooney menilai tindakan Cristiano Ronaldo, yang mengumbar keburukan MU dan menyebut adanya pengkhianatan dalam wawancara dengan Piers Morgan, terlalu berlebihan. Jadi MU tidak punya pilihan selain menjual sang megabintang.

"Ketika saya melihat wawancaranya dengan Piers Morgan dan melihat bagaimana ia menyerang pihak klub, maka saya rasa tidak ada opsi selain berpisah. Jadi saya tidak terkejut ketika ini terjadi," ujar Rooney.

3 dari 5 halaman

Sangat Disesalkan

Wayne Rooney mengaku tidak senang melihat pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo. Ia menyesalkan mantan rekannya itu memilih cara yang tidak baik-baik saja untuk berpisah.

"Jujur saya sedih melihat situasi ini. Sangat menyedihkan melihat pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo mengakhiri karier di Manchester United dengan cara seperti ini," ujar Rooney.

"Sebagai mantan rekan setimnya dan juga penggemar Manchester United, saya sedih melihat kisahnya harus berakhir seperti ini," lanjut eks striker MU itu.

4 dari 5 halaman

Berburu Klub

Cristiano Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes, dikabarkan mulai bergerak untuk mencari klub baru.

Saat ini, Chelsea dan Sporting Lisbon menjadi dua klub yang paling terdepan untuk mendapatkan striker asal Portugal tersebut.

Sumber: Sports18 via Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer